Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor

Kota Bima, Kahaba.- Hujan deras selama dua jam yang mengguyur wilayah RT 05 RW 02 Kelurahan Jatiwangi, Kamis (7/4) sekitar pukul 14.30 Wita mengakibatkan tanah longsor dan menimpa salah satu rumah warga.

Tanah longsor di Jatiwangi. Foto: Deno

Tanah longsor di Jatiwangi. Foto: Deno

Akibat kejadian tersebut, seorang Ibu, Nurjanah (29), dan dua anaknya Andini (14) dan Ajijah yang masih berumur sembilan bulan tertimbun tanah dan tembok rumah, saat tidur siang. Beruntung, ketiganya selamat dan dilarikan ke RS. Muhammadiyah Bima.

Astuti (13) anak Nurjanah yang selamat dari bencana tersebut mengaku, kejadian terjadi secara tiba-tiba. Saat itu, dirinya baru saja berbaring tidur didekat Ibu, tiba-tiba mendengar suara gemuruh tebing gunung belakang rumah.

“longsor tanah kemudian mengakibat tembok rumah runtuh dan menimpa ibu dan dua saudara saya yang sedang tidur lelap,” ujarnya.

Waktu itu, dirinya sempat selamatkan diri dan tidak sempat membangunkan keluarga yang lagi tidur. Reaksinya begitu spontan dan tidak sempat membangunkan ibu dan dua saudaranya.

Karena tertimpa reruntuhan tanah dan tembok, sambungnya, warga yang ada di sekitar lokasi kemudian menggali timbunan tanah tersebut dan dilarikan ke RS Muhammadiyah Bima.

“Adik saya yang masih berumur sembilan bulan mengalami luka serius. Saya berharap ibu dan dua saudara saya bisa selamat dan baik baik saja,” harapnya.

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *