Kabar Bima

UN di Kota Bima Berjalan Sukses

251
×

UN di Kota Bima Berjalan Sukses

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sejak hari pertama Ujian Nasional (UN) tanggal 4 April sampai hari terakhir 7 April, secara keseluruhan pelaksanaan berjalan lancar dan sukses.

ujian nasional
Ilustrasi

Kabid Dikmen Dinas Dikpora Kota Bima, Abdul Azis Kahaba.net Jum’at (8/4) mengatakan, pelaksanaan UN secara keseluruhan untuk sekolah umum dan kejuruan berjalan lancer dan sukses.

UN di Kota Bima Berjalan Sukses - Kabar Harian Bima

“Berdasarkan hasil laporan pengawas ujian, dan tinjauan langsung tim Dikpora saat pelaksanaan UN berlangsung semua baik – baik saja,” ujarnya.

Setelah pelaksanaan ujian terakhir, hasil ujian berupa lembar jawaban seluruh siswa pada masing-masing sekolah telah diantar ke Unram, selaku lembaga yang dipercaya untuk memeriksa hasil ujian.

“Untuk Kota Bima, Universitas Mataram (Unram) dipercaya sebagai lembaga pemeriksa hasil UN Tahun 2016. Untuk hasilnya, diperkirakan minggu depan sudah selesai dan akan dikirim kepada masing-masing sekolah,” katanya.

Sembari menunggu hasil pemeriksaan dari Unram, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Dikpora menghimbau kepada seluruh siswa untuk tidak melakukan konvoi yang berlebihan, atau hal-hal yang mengganggu ketertiban umum.

*Eric