Kabar Bima

Dukcapil Kota Bima Raih Penghargaan dari Mendagri

231
×

Dukcapil Kota Bima Raih Penghargaan dari Mendagri

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bima baru – baru ini meraih penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri (Mendagri), karena pelayanan E KTP yang sudah sudah mencapai target.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Bima, Mariamah. Foto: Deno
Kepala Dinas Dukcapil Kota Bima, Mariamah. Foto: Deno

Kepala Dinas Dukcapil Kota Bima, Mariamah mengaku, penghargaan diserahkan secara langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo kepada Walikota Bima di Hotel Lombok Raya Mataram.

Dukcapil Kota Bima Raih Penghargaan dari Mendagri - Kabar Harian Bima

Penghargaan tersebut diberikan atas komitmen dan keberhasilan dalam penyelenggaraan pelayanan penerapan KTP elektronik, sehingga Kota Bima berhasil mencapai target penerbitan KTL elektronik sesuai jumlah Wajib KTP elektronik yang telah ditetapkan.

Kata dia, jumlah Wajib KTP Kota Bima hingga Desember 2015 sebanyak 106.793 jiwa. Sementara Wajib KTP yang sudah melakukan perekaman sebanyak 95.641 atau sebanyak 86.58 persen. Sementara sisa wajib KTP yang belum melakukan perekaman sebanyak 14.336 atau sebanyak 13,42 persen.

“Ini yang menjadi pekerjaan kami di tahun 2016, memaksimalkan kemampuan untuk menuntaskan perekaman sesuai target yang tersisa,” ujarnya.

*Bin