19 Sekolah Dapat Piagam Penghargaan Dari Anis Baswedan

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak tujuh SMP dan 12 SMA di Kota Bima dapat piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Anis Baswedan. Penghargaan diberikan kepada sekolah dengan indeks integritasi penyelenggaraan UN tertinggi tahun 2015.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kabid Dikmen Dinas Dikpora Kota Bima Abdul Azis menyebutkan sekolah itu yakni, tujuh sekolah untuk tingkat menengah masing-masing, MTs Muhamadiyah, MTs Darul Hikmah, MTs Al-Khitab Al-Islamy, SMP IT Imam Syafi’ie, MTs Hamzan Wadi NW, MTsN Bima dan SMPN 2 Kota Bima.

Kemudian untuk tingkat menengah atas masing-masing, SMK 45, SMKN 4, SMKN 3, SMK Kesehatan Bima Sehat, SMK Salahuddin, MAN 2, SMAN 5, SMA Sinar Jaya, SMA Islam AL Ikhwan, SMA Yasim, SMA Al Hidayah dan SMA PGRI.

“19 sekolah yang mendapatkan piagam penghargaan tersebut, akan diserahkan langsung oleh Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin setelah upacara HUT Kota Bima yang ke-14,” ujarnya.

Pemberian piagam saat upacara HUT, menurutnya, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Pemerintah, atas prestasi serta integritas sekolah dalam pelaksanaan UN. Serta sebagai motivasi bagi sekolah lain, untuk terus memacu prestasi di dunia pendidikan.

Ditambahkan Azis, penghargaan tersebut diberikan kepada sekolah yang mempunyai tingkat kejujuran yang paling tinggi, dan tanpa ada kecurangan saat penyelenggaraan UN berlangsung.

“19 sekolah yang mendapatkan piagam merupakan sekolah terbaik yang terpilih berdasarkan penilaian pusat,” tambahnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *