Kabar Bima

Sat Lantas Bina Pelajar Jadi Generasi Patuh Hukum

233
×

Sat Lantas Bina Pelajar Jadi Generasi Patuh Hukum

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Selain melaksanakan kegiatan mengumpulkan tandatangan kesepakatan anti narkoba, Satuan Lantas Polres Bima juga menggelar kegiatan pembinaan patuh hukum pada pelajar SMA, Sabtu (9/4), depan kantor Sat Lantas Polres Bima.

Bina Pelajar yang dilakukan Lantas Polres Bima. Foto: Deno
Bina Pelajar yang dilakukan Lantas Polres Bima. Foto: Deno

Kegiatan tersebut melibatkan 10 SMA yang berada di wilayah Kecamatan Palibelo, Belo, Madapangga dan Woha. Setiap SMA didelegasikan dua orang siswa yang prestasi, mereka didampingi Ketua OSIS, satu Guru BK dan perwakilan dari orang tua siswa.

Sat Lantas Bina Pelajar Jadi Generasi Patuh Hukum - Kabar Harian Bima

Kasat Lantas Polres Bima Kota, IPTU. I. Putu Gede Caka SIK mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Bersinar Gatarin. Kali ini sengaja dilibatkan pelajar dengan tema Mewujudkan Generasi Muda yang Berkarakter dan Patuh Hukum, dalam Kerangka Pembinaan Regenerasi terhadap Kesadaran Berlalu Lintas dan Bahaya Narkoba.

“Kegiatan ini juga kami berikan lembaran soal yang harus di isi para peserta pelajar, soal yang diberikan berkaitan dengan Lalu Luntas dan Narkoba. Bagi peserta yang dapat nilai tertinggi maka akan diberikan hadiah berupa Piala dan bungkusan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, menurut Gede Caka, bertujuan membentuk karakter generasi muda yang lebih baik, karena masa depan negara tergantung generasi.

“Jadi wajib hukumnya bagi kita untuk peduli terhadap masa depan mereka,” katanya.

*Deno