Warga Lewirato Tagih Janji Pemerintah Soal Lapangan

Kota Bima, Kahaba.- Momen pembukaan kejuaraan Bola Voli Mini “Lewirato Cup I” 2016 tingkat Kota dan Kabupaten Bima, juga dimanfaatkan warga setempat untuk menagih janji pemberian lapangan untuk aktifitas warga oleh Pemerintah Kota Bima.

Warga Lewirato saat Kejuaraan Bola Voli Mini. Foto: Noval

Warga Lewirato saat Kejuaraan Bola Voli Mini. Foto: Noval

Khairul, Ketua Panitia kejuaraan Bola Voli Mini dalam sambutannya, juga sempat menyinggung soal dulu Kepala Daerah Pemerintah Kota Bima yang pernah berjanji akan memberikan lahan kosong untuk aktifitas masyarakat Lewirato. Namun hingga kini tak kunjung terealisasi.

“Janji lapangan itu dulu sekali, tapi sampai saat ini belum juga ada bukti. Kami di Kelurahan Lewirato benar – benar tidak memiliki lapangan untuk olahraga dan kegiatan kemasyarakatan,” keluhnya.

Selama ini, kata dia, masyarakat Lewirato hanya bisa numpang pakai lapangan Sekolah dan kantor yang ada di Kelurahan tersebut, itupun jika diizinkan.

“Untuk itu, kami meminta kepada Pemerintah Kota Bima untuk memberikan kami lapangan yang pernah dijanjikan dulu, untuk aktifitas warga,” harapnya.

Di tempat yang sama, Camat Mpunda, Arifin mengaku, permintaan lapangan untuk aktifitas masyarakat tidak hanya disampaikan oleh warga Kelurahan Lewirato, masyarakat di 37 Kelurahan juga meminta yang sama.

“Aspirasi ini akan coba kami sampaikan ake Pemerintah yang lebih atas,” ucapnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *