Ketua DPD PAN Kabupaten Bima Masih Kosong

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hingga saat ini, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bima belum diputuskan oleh anggota formatur sejak dilaksanakannya Musyawarah Daerah (Musda) beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bima, M. Natsir. Foto: Ady

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bima, M. Natsir. Foto: Ady

“Sampai sekarang kami masih dalam komunikasi politik di tingkat formatur. Mekanismenya begitu, karena yang memimpin rapat kemarin perwakilan dari DPW NTB yang masuk dalam formatur,” jelas M Natsir, salah satu Anggota Formatur.

Anggota DPRD Kabupaten Bima ini mengaku, pihaknya masih menunggu kapan pelaksanakan pertemuan di tingkat formatur untuk memutuskan siapa pemimpin baru PAN.

Namun Natsir memastikan, jika memang tidak ada hambatan pertemuan akan dilaksanakan di Bima. Apabila memang ada kendala dalam musyawarah mufakat yang dilakukan formatur di Bima, maka berdasarkan aturan organisasi akan diambil alih oleh DPW NTB.

“Tapi sampai hari ini kami belum melakukan pertemuan untuk musyawarah penentuan ketua formatur. Tetapi bukan berarti sudah diambil alih DPW,” tegasnya dihubungi melalui telepon seluler kemarin.

Soal rentang waktu penentuan yang terlalu lama, menurutnya tidak masalah. Sebab sampai Tahun 2017 nanti belum ada agenda partai yang begitu mendesak sehingga mengharuskan penetapan Ketua DPD dipercepat.

“Prosesnya memang sedikit terlambat, karena belum ada hal urgen yang perlu dilakukan. Intinya, sejak kemarin di skorsing saat Musda, kita belum melaksanakan musyawarah mufakat,” jelas dia.

Namun Natsir kembali menegaskan bahwa Ketua Formatur (Ketua DPD) terpilih yang jelas tidak akan keluar dari empat Anggota Formatur. Yakni Ady Mahyudi, M Natsir, M Aminurlah dan Syukrin HT.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *