Yuddy Sampaikan Amanat, ASN Banyak Duduk Berteduh

Kota Bima, Kahaba.- Kelakuan pegawai Pemkot Bima mencerminkan sikap abdi negara yang kurang baik. Bagaimana tidak, saat upacara HUT Kota Bima ke 14, Minggu (10/4) dan Menpan RB Yuddy Chrisnandi tengah menyampaikan amanat upacara, masih saja ditemukan sejumlah pegawai yang duduk berteduh di belakang, mengobrol dan bermain HP.

Pegawai terlihat duduk dibagian belakang saat Upacara HUT Kota Bima ke 14. Foto: Bin

Pegawai terlihat duduk dibagian belakang saat Upacara HUT Kota Bima ke 14. Foto: Bin

Padahal di sekitar mereka ratusan pegawai rela menahan panasnya matahari dan berdiri tegap menyimak penyampaian amanat Menpan RB. Tapi tetap saja terlihat pegawai yang bersikap tidak disiplin dihadapan Menteri yang justeru merumuskan dan menetapkan kebijakan di bidang aparatur negara

Siapapun yang menjadi inspektur upacara, sepertinya tidak dipersoalkan oleh pegawai setempat. Jangankan Walikota Bima, dihadapan pejabat Negara sekelas Menpan RB pun, pegawai tersebut tidak mampu menunjukan sikap disiplin pegawai  yang baik.

Pegawai yang memilih duduk dan berteduh hampir semua dibagian belakang peserta upacara. Tidak saja di bagian timur, terlihat juga dibagian tengah dan barat, pegawai asik dengan urusannya masing-masing.

Hingga proses upacara selesai, puluhan pegawai tersebut tetap duduk dan memilih berteduh dilokasi upacara.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *