Kabar Bima

Sat Narkoba Minta Pelajar Jauhi Narkotika

241
×

Sat Narkoba Minta Pelajar Jauhi Narkotika

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menggunakan Narkotika, dampaknya sangat berbahaya bagi kehidupan yang lebih baik. Saat ini, korban penyalahgunaan narkoba mengalami peningkatan setiap tahun. Kejahatan Narkoba sangat meresahkan.

Bina Pelajar yang dilakukan Lantas Polres Bima. Foto: Deno
Bina Pelajar yang dilakukan Lantas Polres Bima. Foto: Deno

Guna menyelamatkan generasi dari ancaman dan bahaya barang haram tersebut, Sat Narkoba Polres Bima, Sabtu (9/4) menyampaikan materi tentang bahaya Narkoba dan meminta para pelajar untuk menjauhi Narkoba.

Sat Narkoba Minta Pelajar Jauhi Narkotika - Kabar Harian Bima

Kasat Narkoba IPTU. Hanafi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna menjaga masa depan generasi bangsa. Para pelajar merupakan target untuk diracuni oleh para bandar, jadi wajib untuk cepat diantisipasi penyebarannya dikalangan pelajar.

“Kami sengaja mengundang para pelajar dari berbagai SMA di 4 Kecamatan untuk mengikuti kegiatan Operasi Bersinar Gatarin ini, biar mereka bisa diberikan arahan secara langsung terhadap bahaya narkoba,” ujarnya.

Pada materi tentang Narkoba tersebut, diharapkan pelajar bisa menangkis serangan Narkoba dari berbagai arah. Karena jika tidak dibekali dengan pemahaman bahayanya mengkonsumsi narkotika tersebut, maka generasi akan mudah terjerumus.

“Ini menjadi tugas kita semua untuk menyelamatkan generasi. Kalau bukan siapa lagi, jika tidak sekarang kapan lagi,” katanya.

*Deno