Warga dan Polisi Ricuh di Depan Kantor PN Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Aksi demonstrasi masyarakat Desa Doro O’o Kecamatan Langgudu, Senin (11/4) di depan Kantor Pengadilan Negeri (PN) Raba Bima, berakhir ricuh. Kericuhan terjadi antara massa dan aparat.

Kericuhan antara aparat dan warga di depan PN Raba Bima. Foto: Noval

Kericuhan antara aparat dan warga di depan PN Raba Bima. Foto: Noval

Massa mendesak Hakim PN Raba Bima untuk menjatuhkan vonis seberat – beratnya kepada seorang guru ngaji, yang telah mencabuli muridnya.

Kericuhan bermula saat seorang massa aksi yang tidak puas merangsek masuk kedalam Kantor PN dan memukul meja. Tidak terima dengan ulah oknum warga itu, Pegawai PN dan Anggota Polres Bima Kota yang menjaga aksi mengeluarkannya. Karena sama-sama emosi, kericuhan tidak dapat dihindari di halaman Kantor PN.

Saat itu, sempat seorang massa aksi diamankan dan diangkut keatas Truk Dalmas milik Polres Bima Kota. Namun karena massa aksi kembali mengamuk, maka warga yang sebelumnya diamankan itu dilepaskan.

Beruntung, saat itu Kabag OPS Polres Bima Kota Kompol. H. Nurdin cepat mengambil sikap dan menghalau semua massa aksi dan memerintahkan Anggota Dalmas yang bersenjata lengkap untuk mundur.

Beberapa menit kemudian setelah Kabag OPS memberikan arahan, massa aksi pun reda dan membubarkan diri dengan tertib.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. DAE BOE

    oknum yang merupakan bagian dari massa aksi yang masuk dan memukul meja kantor PN itu..sangat TIDAK BERETIKA..ada cara yang lebih sopan tanpa melakukan perbuatan provokasi..Kewibawaan Kantor PN seakan akan tidak dihargai oleh oknum itu..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *