Kabar Bima

150 Kader Kesehatan di Kecamatan Rasanae Barat Dilatih

235
×

150 Kader Kesehatan di Kecamatan Rasanae Barat Dilatih

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 150 kader kesehatan se-Kecamatan Rasanae Barat mendapat pelatihan dari Pertamina dan Dinas Kesehatan Kota Bima, (11/4) di aula Kadin Kabupaten Bima. Kegiatan tersebut sebagai upaya pencegahan dalam menanggulangi penyakit malaria, kaki gajah dan demam berdarah.

Pelatihan Kader Kesehatan. Foto: Eric
Pelatihan Kader Kesehatan. Foto: Eric

“Pelatihan ini untuk melatih kemampuan dan keterampilan seluruh kader kesehatan, dalam mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” ujar Perwakilan Pertamina, Hardjit.

150 Kader Kesehatan di Kecamatan Rasanae Barat Dilatih - Kabar Harian Bima

Musim hujan, tingkat bahaya datangnya penyakit meingkat. Untuk itu, sangat penting bagi para kader, mendalami tugas pokok dan fungsi saat berada di kehidupan sehari – hari. Kader sebagai ujung tombak pemerintah, katadia, bertugas mensosialisasikan sekaligus garda terdepan membantu pemerintah menanggulangi penyakit.

“Perilaku hidup bersih dan sehat tentunya harus dimulai dari keluarga, lingkungan dan masyarakat. Jadi, mari kita jaga pola hidup sehat, demi jasmani dan rohani yang lebih baik,” katanya.

Camat Rasanae Barat, Lalu Sukarsana mengingatkan, kader yang menghadiri pelatihan agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan seksama. Pahami materi yang disampaikan narasumber. Sebab kader merupakan ujung tombak Pemerintah.

Sementara itu, kader kesehatan Kelurahan Sarae, Suryani mengaku senang dengan pelatihan tersebut, karena menambah wawasan dan ilmu tentang tupoksi kader kesehatan di lapangan.

“Terimakasih Pertamina dan Dikes, semoga kedepan pelatihan ini dapat dilakukan sesering mungkin,” harapnya.

*Eric