Wawali Bima: MTQ Kelurahan Pane Luar Biasa

Kota Bima, Kahaba.- Pembukaan lomba MTQ tingkat Kelurahan Pane, Senin (11/4) berlangsung meriah. Masyarakat hadir memadati ajang tahunan tersebut. Kegiatan Islami itu dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin.

Suasana pembukaan MTQ Kelurahan Pane. Foto: Eric

Suasana pembukaan MTQ Kelurahan Pane. Foto: Eric

Tampak hadir juga anggota DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan dan Sudirman DJ, Camat Rasanae Barat, dan dan sejumlah kepala Kelurahan lain.

Lurah Pane, A.Faruk  saat memberikan sambutan mengatakan, Lomba MTQ sesungguhnya bukanlah sekedar memperlihatkan keterampilan Qori dan Qoriah melantunkan keindahan ayat – ayat suci Al-Quran, namun juga menyampaikan pesan pesan suci bahwa Kitab Suci Islam adalah sumber kebenaran, kebaikan, kesejahteraan dan keselamatan.

Melalui kegiatan MTQ ini, telah terkandung nilai pembentuk akhlak manusia yang sempurna, yang tentunya sangat penting bagi umat manusia. Khusus kegiatan ini, merupakan bentuk dukungan terhadap program dan pembangunan Kota Bima dalam menciptakan masyarakat yang damai yang Islami.

“Mari kita bersama membangun masyarakat yang Islami dan damai, yang sesuai dengan visi misi pemerintah sejahtera dan berkeadilan,” ujarnya.

Dalam kegiatan MTQ ini, seluruh peserta merupakan warga asli Kelurahan Pane. Tentu, ini dilakukan agar di Kelurahan setempat bisa mencetak dan melahirkan Qori dan Qoriah yang berkompoten, baik ditingkat Kelurahan, Kecamatan, Kota, Propinsi bahkan Nasional.

“Saya merasa hasilnya belum saat ini, namun saya yakin di dua hingga empat tahun mendatang, Kelurahan Pane akan mampu berbicara banyak dalam kompetisi MTQ,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bima, H. Arahman H. Abidin memuji antusias warga yang menghadiri pembukaan MTQ, terlebih seluruh elemen masyarakat dari yang kecil, remaja, dewasa hingga orang tua turut hadir dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan lomba.

“Warga Kelurahan Pane luar biasa, terutama seluruh panitia yang bekerja keras hingga terlaksananya MTQ,” pujinya.

Ia berharap pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan ini semakin meningkat, baik dari segi kualitasnya maupun kuantita. Pesertanya pun setiap tahun bertambah dari semua cabang yang dilombakan. Kemudian kepada dewan hakam, agar bekerja maksimal dengan baik, dan memberikan nilai kepada peserta lomba sesuai dengan tingkat kualitasnya.

“Kepada para dewan hakim agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh professional, jujur, adil serta bertanggung jawab. Sehingga hasil MTQ ini benar- benar mendapat kualitas terbaik. selamat bertanding kepada para qori dan qoriah semoga semuanya dapat berjalan sukses dan lancar,” tambahnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *