Walikota Bima Terima Penyerahan Alat Berat dari Kementrian PU

Kota Bima, Kahaba.- Pejabat Direktorat Penyehatan Lingkungan Permukiman (PLP) dan Kepala Satker Strategis Direktorat PLP Kementerian PU berkunjung ke Kota Bima, Selasa (12/4). Kunjungan tersbeut untuk menyerahkan bantuan alat berat berupa satu unit Eksavator dan satu unit Dumptruck untuk pengangkutan sampah.

Penyerahan alat berat secera simbolis oleh Kementrian PU kepada Walikota Bima. Foto: Hum

Penyerahan alat berat secera simbolis oleh Kementrian PU kepada Walikota Bima. Foto: Hum

Bantuan diterima secara simbolis oleh Walikota Bima di ruang kerjanya, didampingi Sekda Kota Bima dan Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemakaman (DKPP).

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali mengatakan, hal lain yang dibahas dalam pertemuan tersebut yakni kondisi tempat pemrosesan akhir (TPA) yang berada di Kelurahan Oi Fo’o. TPA tersebut sudah tidak mampu menampung volume sampah yang semakin meningkat.

Penanganan persampahan memang merupakan masalah multisektor. Hal ini disadari oleh Walikota dan jajaran. Pertumbuhan ekonomi berdampak pada peningkatan volume sampah yang dihasilkan.

Selain pembenahan pengelolaan persampahan yang bersifat kelembagaan, yang juga tidak kalah penting adalah edukasi masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan melakukan prinsip reduce, reuse, recycle (3R), yaitu mengurangi produksi sampah, menggunakan kembali barang yang masih bisa digunakan, dan mendaur-ulang barang sisa.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *