Penampilan Sanggar Seni Pukau Penonton

Kota Bima, Kahaba.- Penampilan Sanggar Seni pada Festival Sanggar Seni Budaya Mbojo yang digelar Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi  NTB bekerja sama dengan Disbudpar Kota Bima menggelar, Selasa (12/4) pukul  20.00 wita di Lapangan Manggemaci Kota Bima, memukau penonton.

Tarian Sanggar Nuci Dara pada Festival Budaya Mbojo. Foto: Deno

Tarian Sanggar Nuci Dara pada Festival Budaya Mbojo. Foto: Deno

Selain penampilan Sanggar Seni Bima, panitia pelaksana juga mengundang Sanggar Seni Sumbawa, dan Sanggar Seni Paguyuban. Berbagai peragaan atraksi Sanggar Seni diatas pentas menghibur penonton. Masing – masing Sanggar Seni menampilkan tarian, pencak silat.

Begitupun Sanggar Seni Paguyuban Jawa, menampilkan antraksi budaya Kuda Lumping dan Reok Ponorogo. Sebelum itu, acara dimulai permainan biola dengan membawakan lagu-lagu Bima.

Kepala Disbudspar Kota Bima H. Sukri mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Kota Bima yang ke-14, dengan tujuan melestarikan budaya dan adat istiadat.

“Selain kegiatan ini, kami juga menggelar kegiatan Sarasehan Budaya, Lomba Hias Perahu dan Pameran Museum se Pulau Sumbawa,” sebutnya.

Ia berharap, masyarakat bisa mengambil nilai positif dalam memahami nilai-nilai budaya antar daerah dan suku, serta mampu mempertahankan budaya.

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *