Latih Kader Kesehatan, Wujud Kepedulian Pertamina

Kota Bima, Kahaba.- Wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, PT. Pertamina Persero menggelar pelatihan kader kesehatan, guna mencegah berbagai macam penyakit. Pelatihan yang diikuti 150 kader kesehatan tersebut digelar di Aula Kantor Camat Rasanae Timur, Rabu (13/4).

Head Operation Terminal BBM Kota Bima, PT.Pertamina Persero, Hardjito Menyematkan Tanda Peserta Pelatihan di Aula Kantor Camat Rasanae Timur. Foto: Eric

Head Operation Terminal BBM Kota Bima, PT.Pertamina Persero, Hardjito Menyematkan Tanda Peserta Pelatihan di Aula Kantor Camat Rasanae Timur. Foto: Eric

“Pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan para kader kesehatan, agar tanggap akan kondisi emergency yang mungkin terjadi ditengah masyarakat,” ujar Head Operation Terminal BBM Kota Bima PT. Pertamina Persero, Hardjito.

Menurut dia, pelatihan kader penting mengingat disetiap tahun pasti ada saja penyakit yang mengidap di masyarakat. Sehingga melalui pembinaan keilmuan selama dua hari, kader telah siap dan tanggap dalam menangani masyarakat yang terjangkit penyakit secara cepat dan tepat.

“Kader dilatih untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang betapa pentingnya Pola Perilaku Hidup Sehat (PHBS), sehingga masyarakat tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Untuk itu kepada para kader diminta langsung mengaplikasikan ditengah masyarakat, sebab mencegah lebih baik daripada mengobati,” paparnya.

Sebagai penunjang kegiatan pelatihan, PT.Pertamina telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima dalam menyampaikan materinya. Sehingga para kader cepat paham dan mengerti, apa yang disampaikan.

Ditambahkan Hardjito, sebagai komitmen pertamina dalam program menyehatkan masyarakat, pihaknya saat ini sedang mengupayakan program lain yang ingin bersentuhan dengan masyarakat sosial secara langsung. Namun masih di usulkan pada pimpinan region lima Surabaya, yaitu program air bersih di Lingkungan Wadumbolo serta bantuan untuk Sekolah Dasar (SD) Wadumbolo.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, Ahmad menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi langkah yang dilakukan Pertamina. Sebab, melalui jalinan kemitraan yang baik, Pemerintah Kota Bima selalu mendukung setiap program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *