Kapal Perang Ikut Mariahkan Festival Teluk

Kota Bima, Kahaba.- Selain menggelar Festival Sanggar Seni Budaya dan Sarasehan Budaya Mbojo, Disbudpar Provinsi NTB turut andil dengan bekerjasama dengan Disbudpar Kota Bima dalam menggelar Festival Teluk dengan lomba menghias perahu di Pantai Lawata, Rabu (13/4).

Kapal perang diantara perahu. Foto: Deno

Kapal perang diantara perahu. Foto: Deno

Pada kegiatan tersebut, kapal perang Weling KAL 1.7-15 milik Angkatan Laut juga ikut memeriahkan dengan mengangkut ratusan siswa Sekolah Dasar dari Kelurahan Kolo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota H.M Qurais H. Abidin dan Wakil Walikota H. Arahman H. Abidin beserta suluruh Kepala SKPD dan pegawai Pemkot Bima, serta masyarakat yang antusias menyaksikan kegiatan itu.

Selain lomba menghias perahu, Festival Teluk juga menggelar lomba dayung perahu yang diikuti oleh gabungan masyarakat dan SKPD serta lomba renang.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin dalam sambutan singkatnya mengatakan, Festival Teluk Bima tahun ini meriah dibanding tahun sebelumnya. Kegiatan seperti ini harus dilestarikan untuk menjaga budaya-budaya Bima.

“Kalau bisa kegiatan seperti ini harus pintar memilih hari dan waktu yang tepat dalam pelaksanaanya, jangan gunakan hari dan waktu kerja seperti ini,” kritiknya.

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *