Kabar Bima

Kapal Perang Ikut Mariahkan Festival Teluk

245
×

Kapal Perang Ikut Mariahkan Festival Teluk

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Selain menggelar Festival Sanggar Seni Budaya dan Sarasehan Budaya Mbojo, Disbudpar Provinsi NTB turut andil dengan bekerjasama dengan Disbudpar Kota Bima dalam menggelar Festival Teluk dengan lomba menghias perahu di Pantai Lawata, Rabu (13/4).

Kapal perang diantara perahu. Foto: Deno
Kapal perang diantara perahu. Foto: Deno

Pada kegiatan tersebut, kapal perang Weling KAL 1.7-15 milik Angkatan Laut juga ikut memeriahkan dengan mengangkut ratusan siswa Sekolah Dasar dari Kelurahan Kolo.

Kapal Perang Ikut Mariahkan Festival Teluk - Kabar Harian Bima

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota H.M Qurais H. Abidin dan Wakil Walikota H. Arahman H. Abidin beserta suluruh Kepala SKPD dan pegawai Pemkot Bima, serta masyarakat yang antusias menyaksikan kegiatan itu.

Selain lomba menghias perahu, Festival Teluk juga menggelar lomba dayung perahu yang diikuti oleh gabungan masyarakat dan SKPD serta lomba renang.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin dalam sambutan singkatnya mengatakan, Festival Teluk Bima tahun ini meriah dibanding tahun sebelumnya. Kegiatan seperti ini harus dilestarikan untuk menjaga budaya-budaya Bima.

“Kalau bisa kegiatan seperti ini harus pintar memilih hari dan waktu yang tepat dalam pelaksanaanya, jangan gunakan hari dan waktu kerja seperti ini,” kritiknya.

*Deno