Bupati Bima Buka Musda GOW ke-VI

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Puteri membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bima, di Aula SMK 3 Kota Bima, Rabu (13/4).

Bupati Bima saat memberikan sambutan Musda GOW. Foto: Hum

Bupati Bima saat memberikan sambutan Musda GOW. Foto: Hum

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Bima, para Assisten, Ketua dan seluruh pengurus GOW Kabupaten Bima dan Kecamatan.

Bupati Bima dalam arahannya mengatakan, kegiatan Musda GOW ke-VI selain memilih Ketua dan kepengurusan yang baru masa bhakti 2016 – 2021, juga dalam rangka mendengarkan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh ketua dan kepengurusan yang lama. Sebab, GOW merupakan salah satu wadah perkumbulan yang juga menjalankan program membantu tugas kelancaran Pemerintah Daerah.

Menurutnya, perempuan sudah tidak bisa dipandang sebelah mata, karena dalam era emansipasi wanita keberadaan perempuan bisa disetarakan dengan kaum laki – laki dalam hal menjalankan roda pemerintahan.

“Dapat kita lihat sekarang Kepala daerah dipimpin seorang perempuan dan begitupun dengan Ketua DPRD Kabupaten Bima yang juga dipimpin oleh seorang perempuan,” ujarnya.

Karena begitu banyaknya keberadaan Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Bima, kedepan organisasi – organisasi Wanita akan semakin memberi warna dalam pembangunan Kabupaten Bima. Terutama saat ini peranan organisasi kewanitaan akan semakin digalakkan.

“Bukan karena Bupati Bima adalah seorang wanita, tapi karena Pemerintahan saat ini ingin hadir ditengah masyarakat, dalam upaya – upaya pembangunan yang menyentuh kehidupan masyarakat,” inginnya.

Sementara itu, Ketua TP.PKK Kabupaten Bima sekaligus ketua GOW Kabupaten Bima Rostiati Dahlan menyampaikan, saat ini keberadaan Organisasi Wanita di Kabupaten Bima telah tersebar di seluruh Kecamatan dan pelosok pedesaan, namun keberadaan organisasi ini belum seluruhnya menunjukkan peran dan sumbangsih nyata bagi pembangunan daerah.

Maka dari itu, dengan adanya ini, sangatlah penting untuk dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi pemikiran kaum wanita dalam pembangunan Kabupaten Bima.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *