ASN Diingatkan Untuk Mawas Diri

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri mengingatkan ASN untuk senantiasa mawas diri dengan kedudukan dan jabatan. Karena jabatan bukan hiasan, tetapi amanah dan titipan yang setiap saat bisa diambil.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri. Foto: Hum

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri. Foto: Hum

“Oleh karena itu jalani sebanyak-banyaknya untuk amal kebaikan, berbuatlah dengan niat bukan untuk mencari muka. Jadilah aparatur yang tidak hanya dibanggakan tapi juga bangga karena bekerja dengan ikhlas,” ujar Bupti Bima saat pembinaan ASN yang mengabdi di Kecamatan Sanggar Selasa sore (12/4).

Dihadapan ratusan ASN, Bupati menjelaskan bahwa dirinya bersama Wabup yang dilantik  17 Februari 2016 di Mataram mendapatkan mandat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.  Dirinya yakin akan memberikan pelayanan tersebut pada 18 kecamatan. Namun hal ini membutuhkan dukungan penuh ASN, khususnya yang mengabdi di Kecamatan Sanggar.

“Tahun 2016 merupakan tahun pengabdian. Oleh karena itu, khusus ASN di Kecamatan Sanggar agar menjadikan Pilkada serentak pada bulan Desember 2015 lalu sebagai pembelajaran penting dan ajang pendewasaan berpolitik,” katanya.

ASN, menurutnya, harus berpikir bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi berpikir untuk kepentingan bersama dan kepentingan masyarakat. Karena itu ASN dihimbau mengedepankan kebersamaan di dalam melaksanakan tugas pemerintahan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Bupati berharap agar ASN dapat menjadi contoh teladan di dalam kehidupan bermasyarakat dan melakukan interaksi dengan semua kalangan di wilayah masing-masing. Jadilah aparatur yang tidak tercela, agar dihargai dan menjadi panutan masyarakat.

Saat itu juga, guna membantu warga di tiga Desa yang mengalami kerugian akibat gagal panen Jagung,  Wabup Bima Dahlan M. Noer menyerahkan  15 ton beras cadangan pangan pemerintah. Desa Boro mendapatkan alokasi 5 ton, Desa Piong sebanyak 5 Ton dan Desa Oi Saro sebanyak 3 Ton.

Pada kesempatan itu juga Bupati Bima menyerahkan bantuan senilai Rp 2 juta kepada TPQ  Nurul Hidayah desa Sandue, bantuan pembangunan Masjid Al Abrar Muhamadiyah Desa Boro Rp 10 Juta, bantuan pembangunan Masjid Besar Al-Munawwarah Desa Kore  Rp. 20 juta.

Bupati Bima juga menyerahkan buku LKS Al Barqy, alat Peraga Al-Barqy, CD Al-Barqy dan buku pedoman MTQ sebanyak 41 buah kepada Ketua LPTQ kecamatan Sanggar.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *