Walikota Bima Buka Pameran Pembangunan

Kota Bima, Kahaba.- Pameran pembangunan di Lapangan Manggemaci dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kota Bima ke-14, dibuka secara resmi oleh Walikota Bima, Kamis (14/4). Acara tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Bima, pimpinan dan anggota DPRD, pimpinan BUMN/BUMD, Ketua Dekranasda Kota Bima, dan pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Bima.

Walikota Bima pose bersama usai membuka Pameran Pembangunan. Foto" Hum

Walikota Bima pose bersama usai membuka Pameran Pembangunan. Foto” Hum

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima, H. Zulkifli dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk sosialisasi program-program pembangunan kepada masyarakat, serta promosi produk unggulan dan potensi daerah.

Panitia mengucapkan terima kasih kepada Dekranasda Kota Bima yang telah menyiapkan stand, juga kepada BUMN dan BUMD yang telah menjadi sponsor kegiatan ini.

“Stand yang disiapkan diisi oleh 43 pelaku IKM, 6 BUMN dan BUMD, 34 SKPD, dan 5 Kecamatan dan Kelurahan,” sebutnya.

Walikota Bima dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang antusias mengunjungi pameran. Dirinya memohon maaf karena acara pembukaan yang seharusnya berlangsung tadi malam, terpaksa ditunda karena kendala cuaca.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga menyampaikan rencana membangun showroom khusus untuk acara-acara promosi potensi daerah.

Acara pembukaan pameran juga diisi dengan pemberian insentif bagi 29 petugas kebersiha dan supir truk sampah terbaik yang telah mengabdi bertahun-tahun. Tiga orang diantaranya telah berusia renta (lebih dari 80 tahun).

“Insyaallah pegawai kebersihan tertua akan diberangkatkan umroh tahun ini,” janjinya.

Selanjutnya Walikota menyerahkan 1 unit mobil tangki dan 1 unit motor trail program bantuan Kementerian Sosial kepada Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Bima.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *