Kabar Bima

Rp 1,7 M Bantuan PKH Tahap Pertama Disalurkan Bulan April

217
×

Rp 1,7 M Bantuan PKH Tahap Pertama Disalurkan Bulan April

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Minggu ketiga bulan April ini, Dinsosnaker Kota Bima akan menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap pertama senilai Rp 1,7 Miliar. Bantuan tersebut disalurkan kepada 2385 warga yang tersebar di Lima Kecamatan.

Kepala Dinsosnakertrans Kota Bima, Drs. H. Muhidin, MM. Foto: Bin
Kepala Dinsosnakertrans Kota Bima, H. Muhidin,  Foto: Bin

Kepala Dinsosnaker Kota Bima, H. Muhidin mengatakan, bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) tersebut untuk keluarga kategori miskin, melalui survei dan pendataan terlebih dahulu oleh tim PKH Dinsosnaker.

Rp 1,7 M Bantuan PKH Tahap Pertama Disalurkan Bulan April - Kabar Harian Bima

Bantuan tersebut akan dikirim melalui PT. Pos Persero yang tersebar di Lima Kecamatan untuk warga penerima manfaat. Itu dilakukan guna mempermudah dan kelancaran pencairan dana PKH, karena dekat dan mudah dilalui.

“Hanya ada dua wilayah yang dibedakan penyaluran bantuan PKH, yaitu lingkungan Ndano Nae Kelurahan Ntobo dan Kabanta Kelurahan Nungga. Dua Lingkungan ini akan diserahkan secara langsung oleh Dinsosnaker bersama PT. Pos Persero,” ujarnya, Kamis (14/4).

Muhidin melanjutkan, bantuan PKH akan meringankan beban biaya hidup warga kategori miskin. Bantuan tersebut diharapkan bisa digunakan sesuai kebutuhan dengan baik.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

*Eric