MTQ Tingkat Kelurahan Pane Ditutup

Kota Bima, Kahaba.- Setelah tiga hari dilombakan sejak 11 hingga 13 April, Pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Pane akhirnya ditutup secara resmi oleh Camat Rasanae Barat, L. Sukarsana, Kamis (14/4).

MTQ Kelurahan Pane Berakhir. Foto: Eric

MTQ Kelurahan Pane Berakhir. Foto: Eric

Tampak hadir saat penutupan MTQ anggota DPRD Kota Bima, Sudirman DJ, Lurah Pane, tokoh agama serta ratusan warga Kelurahan Pane.

“Pelaksanaan MTQ harus dijadikan untuk peningkatan kualitas para Qori dan Qoriah, apalagi tahun 2016 ini Kelurahan Pane dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Rasanae Barat,” ujar Kepala Kelurahan Pane, A. Faruk saat memberikan sambutan, Kamis (14/4).

Untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Rasanae Barat, pihaknya akan mempersiapkannya dengan maksimal. Terlebih untuk Qori dan Qoriah yang telah menjadi juara. Untuk memaksimalkan kemampuan Qori dan Qoriah, pihaknya akan membentuk LPTQ untuk membimbing, dengan harapan perwakilan Pane mampu meraih juara umum.

“Saya yakin dengan kualitas Qori dan Qoriah Kelurahan Pane, mampu berbuat banyak dan meraih hasil maksimal,” katanya optimis.

Sementara itu Camat Rasanae Barat, L. Sukarsana dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada warga Pane yang selalu hadir mengikuti acara MTQ dai awal hingga akhir acara. Partisipasi warga Pane luar biasa, jumlah penonton tidak pernah berkurang sejak awal hingga akhir pelaksanaan MTQ.

Melalui momentum MTQ, menunjukkan rasa cinta terhadap Al-Quran serta Allah SWT. Oleh sebab itu, yang diharapkan bukan hanya pada pelaksanaannya saja, tetapi bagaimana  mengajak anak-anak untuk belajar, mengenal, mencintai dan mengamalkan Al-Quran.

“Peran orang tua sangat penting membina serta membimbing anak, jangan biarkan anak-anak berbuat semaunya. Harus ada pengontrolan dan pengawsan dari orang tua,” ingatnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *