BSMI Khitan Gratis Belasan Anak di Paruga

Kota Bima, Kahaba.- Memeriahkan HUT Kota Bima ke 14, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bima menggelar kegiatan Khitan gratis untuk anak – anak di Kelurahan Paruga. Kegiatan yang digelar Minggu (17/4) itu diikuti belasan orang anak.

Khitan yang digelar BSMI Kota Bima. Foto: Bin

Khitan yang digelar BSMI Kota Bima. Foto: Bin

Kegiatan dilaksanakan di halaman Masjid Sultan Muhammad Salahuddin itu dimulai sekitar pukul 09.00 Wita. Orang tua dari sejumlah Lingkungan Kelurahan tersebut hadir mengantarkan anak – anaknya untuk menjalankan salah satu ajaran yang telah diterapkan dalam Agama Islam.

Ketua BSMI Kota Bima, Muhammad Akbar mengaku, kegiatan tersebut telah terjadwal untuk dilaksanakan pada program Tahun 2016. Karena masih dalam suasana HUT Kota Bima, pelaksanaannya pun dilakukan dengan sesederhana mungkin, dengan sasaran jumlah anak yang di khitan juga tidak terlalu banyak.

Dijelaskannya, khitan memiliki fungsi dan manfaat yang sangat penting bagi kepentingan syiar Islam. Sebab, khitan bertujuan untuk kesehatan jasmani dan rohani. Selain itu, khitan juga dianggap sebagai salah satu media penyucian diri dan bukti ketundukan seseorang kepada ajaran Agama Islam.

“Dari sudut pandang medis, khitan mempunyai faedah bagi kesehatan karena membuang anggota tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus, bakteri, dan bau yang tidak sedap. Air kencing mengandung semua unsur tersebut,” jelasnya.

Sambung pria yang berprofesi sebagai dokter dan bertugas di RSUD Bima itu, kegiatan tersebut juga untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di Kelurahan Paruga, menggelar acara dan menyewa petugas medis untuk khitan anaknya.

“Alhamdulillah kegiatan ini disambut baik oleh warga Paruga,” katanya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *