Bupati Bima Panen Raya Jagung Hibrida Bisi I8

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri melaksanakan Panen Raya Jagung Hibrida Bisi 18, di So Tolomboda Desa Mbawa Kecamatan Donggo, Minggu (17/2).

Bupati Bima saat Panen Raya Jagung Hibrida Bisi 18. Foto: Hum

Bupati Bima saat Panen Raya Jagung Hibrida Bisi 18. Foto: Hum

Dalam arahannya, Bupati cantik itu mengatakan kegiatan tersebut ini dalam rangka memberikan peluang bagi para petani, khususnya yang tergabung dalam Gapoktan So Tolomboda, agar dapat menjual hasil tanamannya ke pasar maupun Bulog Bima. Dari hasil tanaman tersebut, para petani bisa meningkatkan pendapatan.

Selaku Kepala Daerah, dirinya menyampaikan apresiasi yang begitu tinggi terhadap Gapoktan So Tolomboda, yang telah berhasil melakukan penanaman jagung dengan hasil yang membanggakan.

“Kami berharap, dari Panen Raya Jagung Hibrida Bisi ini, kedepan para kelompok tani So Tolomboda dapat menghasilkan komoditi unggulan lainnya, selain komoditi jagung, sebagai produk unggulan.  karena di Desa Mbawa masih tersimpan tanah kosong untuk dapat dijadikan garapan penanaman produksi lain,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima M. Tayeb mengatakan, luas area tanam jagung seluas 3,5 Ha. Dari luas tersebut, ditanami jagung hibrida dan menghasilkan jumlah panen jagung yang cukup melimpah.

“Selain varietas Jagung Bisi 18, areal ini juga ditanami padi untuk kebutuhan masyarakat,” katanya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *