LCC Tingkat Kota Bima Digelar

Kota Bima, Kahaba.- Lomba Cerdas Cermat (LCC) empat pilar berbangsa dan bernegara tingkat SMA, MA dan SMK se-Kota Bima digelar, Senin (18/4) di Aula SMAN 1 Kota Bima. Setiap perwakilan masing-masing sekolah mengutus siswa terbaik dibidangnya.

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima H. Alwi Yasin. Foto: Bin

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima H. Alwi Yasin. Foto: Bin

“Lomba LCC merupakan upaya positif dalam rangka sosialisasi dan pemahaman tentang dasar yuridis dan Undang-Undang Dasar 1945,” ujar Kepala Dikpora Kota Bima, H. Alwi Yasin kepada Kahaba.net, Senin (18/4).

Alwi menegaskan, generasi muda perlu ditanamkan karakter yang unggul, karena karakter merupakan akar sekaligus cerminan dari budaya sebuah bangsa agar bangsa menjadi lebih baik. Disamping memiliki kecerdasan intelektual, siswa dilatih dan diarahkan untuk mempunyai kecerdasan spiritual, dan juga kecerdasan emosional.

Ini semua dilakukan Pemerintah, untuk membentuk generasi muda yang tangguh secara mental dan fisik, yang siap berjuang meraih prestasi terbaik didalam hidupnya.

Menurut Alwi, peserta lomba merupakan siswa pilihan dan terbaik di setiap sekolah. Untuk itu diharapkan kepada seluruh konsestan, untuk mengikuti jalannya lomba dengan baik, semangat, santun dan mengikuti seluruh arahan panitia penilai.

“Mereka yang menjadi peserta adalah siswa pilihan, dan saya ya­kin mereka siap berkompetisi dengan penuh tanggungjawab menjunjung tinggi sportifitas,” katanya.

Ditambahkan Alwi, bagi sekolah yang menjadi terbaik tingkat Kota Bima, maka mewakili Kota Bima dalam ajang yang sama ditingkat Provinsi NTB.

“Adapun materi yang dilombakan yaitu, Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika,” tambahnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *