Wawali Bima Serahkan Bantuan PKH Tahap I 2016

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota (Wawali) Bima menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I tahun 2016 senilai Rp 1.776.072.500 kepada 2.071 Keluarga Sangat Miskin (KSM) Kota Bima, di halaman Kantor Pos Cabang Bima, Selasa (19/4).

Wawali Bima saat menyerahkan bantuan PKH. Foto: Hum

Wawali Bima saat menyerahkan bantuan PKH. Foto: Hum

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada 10 KSM yang berasal dari Kecamatan Mpunda, Rasanae Barat, dan Asakota.

Menurut laporan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kota Bima, H. Muhidin, bantuan tersebut untuk keluarga sangat miskin Kota Bima, guna meningkatkan derajat kesehatan dan pendidikan masyarakat menuju masyarakat sejahtera.

Bantuan tahap I tahun 2016 ini diserahkan kepada 2.071 KSM Kota Bima dengan rincian, Kecamatan Asakota sebanyak 598 KSM, Kecamatan Mpunda 213 KSM, Kecamatan Raba 563 KSM, Kecamatan Rasanae Timur 508 KSM dan Kecamatan Rasanae Barat 189 KSM.

“Penerima bantuan PKH ini sebelumnya hanya empat Kecamatan, tetapi tahun ini Kecamatan Rasanae Barat sudah kita upayakan sehingga 5 kecamatan semuanya terpenuhi,” ujarnya melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali.

Wawali Bima dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada penerima bantuan PKH Kota Bima Tahap I tahun 2016, sekaligus mengapresiasi Dinas Sosnakertrans yang telah memperjuangkan 5 Kecamatan, sehingga dapat menerima bantuan PKH ini.

Ia berharap penerima program bantuan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan anggota keluarganya.

“Dana PKH ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk kebutuhan sekolah dan kesehatan keluarga, bukan digunakan secara konsumtif. Pendamping PKH hendaknya memastikan dana yang diterima oleh peserta benar-benar dimanfaatkan sesuai tujuannya,” katanya.

Arahman juga berharap Dinas Sosnakertrans dan SKPD terkait dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menyediakan tenda yang layak untuk duduk juga menyuguhkan kue dan air minum kepada penerima bantuan PKH.

“Saya minta penyerahan bantuan tahap 2 nanti ada tenda dan disediakan kotak kue dan air minum bagi peserta, agar tidak berdiri kepanasan seperti ini,” harapnya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *