MAN 2 Juara LCC Tingkat Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Siswa MAN 2 Kota Bima kembali menoreh prestasi. Kali ini dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara tingkat Kota Bima yang digelar di Aula SMA 1 Kota Bima.

Kepala MAN 2 Kota Bima bersama siswa dan jajaran guru memperlihatkan piala juara. Foto: Eric

Kepala MAN 2 Kota Bima bersama siswa dan jajaran guru memperlihatkan piala juara. Foto: Eric

MAN 2 Kota Bima berhasil menjadi yang terbaik setelah menyisihkan SMA 1 di peringkat kedua dan SMAN 3 diperingkat ketiga.

“Prestasi ini sungguh membanggakan sekaligus mengharukan, sebab dalam partai final, mereka mengalahkan sekolah favorit SMAN 1 Kota Bima dengan selisih lima poin,” ujar Kepala MAN 2 Kota Bima Mansyur, Selasa (19/4).

Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan latihan siswa dalam menguasai materi pelajaran, yang diberikan guru pembina. Sejak awal tahun ini, guru pembina telah diarahkan untuk melatih kemampuan siswa dalam penguasaan materi, sehingga hasilnya memuaskan.

“Ini tahun kedua secara beruntun MAN 2 Kota Bima berhasil menjadi yang terbaik di Kota Bima setelah tahun 2015,” bebernya.

Dengan keberhasilan menjuarai tingkat Kota Bima, maka secara otomatis MAN 2 Kota Bima akan mewakili Kota Bima pada lomba LCC tingkat Provinsi NTB yang dihelat di Kota Mataram. Persiapan pun intens dilakukan, dengan memberikan porsi latihan tambahan, berupa strategi baru, serta pendalaman materi.

Kedepannya, Mansyur berharap kepada guru, wali murid dan khususnya pembina LCC untuk terus memberikan dukungan dan dorongan moril maupun spiritual kepada siswa. Agar mereka siap secara ilmu dan psikologis, dalam menghadapi lomba di tingkat propinsi mendatang.

“Kami mohon doa dan dukungan semua pihak, agar dalam pelaksanaan lomba di Mataram, kami bisa meraih hasil maksimal,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dikpora Kota Bima, H. Alwi Yasin memberikan ucapan selamat dan bangga atas keberhasilan MAN 2 Kota Bima meraih juara pertama. Prestasi ini dapat menjadi cambuk untuk terus meningkatkan kemampuan, dalam bidang kurikuler.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *