Kabar Bima

Rumah Korban Kebakaran di Risa Akan Dibangun Kembali

218
×

Rumah Korban Kebakaran di Risa Akan Dibangun Kembali

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rumah korban kebakaran di Desa Risa Kecamatan Woha direncanakan akan dibangun kembali oleh Pemerintah Kabupaten Bima. Anggaran pembangunannya akan dialokasikan melalui APBD. (Baca. Kebakaran di Risa, 19 Rumah Ludes)

Kepala Dinas Sosial Kab Bima, HM Rusdy
Kepala Dinas Sosial Kab Bima, HM Rusdy

“Rencana pengalokasian anggaran untuk membantu pembangunan rumah para korban kebakaran di Desa Risa kemarin telah dibahas,” Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, HM. Rusdy, Selasa (19/4).

Rumah Korban Kebakaran di Risa Akan Dibangun Kembali - Kabar Harian Bima

Rencana itu kata Kadis, telah dibahas bersama beberapa SKPD, DIsos, BPBD dan lainnya dalam pertemuan kemarin. Termasuk soal alokasi anggaran pembangunan melalui APBD.

“Kita juga sudah melaporkan ke Pemerintah Provinsi NTB dan pusat terkait musibah kebakaran yang menimpa 19 rumah warga Risa,” terangnya.

Untuk bantuan lain berupa bantuan tanggap darurat berupa terpal, pangan dan pakaian telah diberikan langsung Wakil Bupati Bima saat turun ke lokasi.

“Saat ini sedang dibahas pula bantuan berupa pakaian anak-anak sekolah. Karena akibat kebakaran kemarin banyak anak-anak yang tak punya seragam sekolah,” akunya.

Rusyidi menambahkan, hasil pendataan tim total rumah yang terbakar sebanyak 19 unit. Sebanyak 10 rusak parah, 5 unit rusak sedang dan 4 unit rusak ringan.

“Akibat musibah itu ada 62 jiwa kini tidak memiliki tempat tinggal dan terpaksa menumpang dirumah-rumah kerabatnya,” terangnya.

*Abu