Wawali Bima Tinjau Kondisi Pasar Amahami

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin meninjau kondisi pasar rakyat Modern Amahami, Rabu (20/04). Setiap los pasar disusurinya untuk melihat langsung kondisi pasar. Tampak pula Los pasar yang baru saja dibangun sebagian telah ditempati para pedagang ikan basah dan kering yang semula di tempatkan di los sebelah barat.

Wawali Bima saat tinjau Pasar Amahami. Foto: Hum

Wawali Bima saat tinjau Pasar Amahami. Foto: Hum

Kondisi pasar yang dirasanya masih perlu pembenahan yang maksimal, sehingga bisa kembali pada fungsi yang seharusnya, yakni menjadi pusat jual beli yang nyaman dan aman baik bagi para pedagang maupun para pembeli.

Baginya, agenda pembenahan secara maksimal menjadi harga mutlak untuk segera dilaksanakan. Diajaknya seluruh SKPD terkait pada saat itu juga turut melakukan peninjauan agar segera berbenah dan memberikan perhatian yang serius terhadap masalah penataan dan kebersihan pasar.

Suplai air bersih, kebersihan pasar, keteraturan operasionalisasi pasar, rekayasa lalu lintas, penertiban pasar dan berbagai pembenahan lainnya menjadi agenda pembicaraan pada Rapat Koordinasi terkait penataan pasar usai melakukan peninjauan. Hal ini dilaksanakan dalam rangka merubah wajah pasar menjadi lebih bersih dan rapi.

Pasar Rakyat Modern Kota Bima menjadi salah satu nominasi pasar dari 7 pasar yang rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden RI. Berdasarkan kualitas bangunan pasar Pasar Rakyat Modern Amahami memiliki kualitas bangunan yang baik dibanding ke enam daerah lainnya, namun tentu saja kualitas bangunan saja tidak cukup untuk menjadi daerah terpilih. Namun yang terpenting adalah penataan dan kebersihan pasar.

“Kesiapan kita dan pembenahan secara serius menjadi ujung tombak agar Pasar Rakyat Modern Amahami terpilih untuk secara langsung diresmikan oleh Presiden, dan kesempatan ini menjadi peluang untuk kita membawa Daerah Kota Bima semakin diperhitungkan,” ujar Wawali melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *