Dahlan: Ruang Inspirasi Penting Bangkitkan Motivasi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Membentuk anak didik yang berkarakter bukan suatu upaya yang mudah dan cepat. Namun hal tersebut memerlukan ikhtiar berkelanjutan dan dibarengi  refleksi yang mendalam, untuk membuat satu keputusan yang harus ditindaklanjuti dengan tindakan nyata di masing-masing sekolah .

Wakil Bupati Bima saat memberikan sambutan. Foto: Hum

Wakil Bupati Bima saat memberikan sambutan. Foto: Hum

Demikian ungkap Wakil Bupati Bima   Dahlan M. Noer saat menyampaikan arahan pada pembukaan Kegiatan Ruang  Inspirasi dan berbagi pengalaman tingkat SD, Dalam Mewujudkan Pendidikan Yang RAMAH, berkarakter, berbudaya, bermutu dan bermartabat jajaran Dinas Dikpora Kabupaten Bima di Paruga NaE Bolo, Rabu (20/4).

Di hadapan 1.000 peserta yang terdiri dari kepala UPT Dinas Dikpora, 20 Pengawas, 550 siswa kelas VI SD dan 430 orang guru Se-Kabupaten Bima, Wakil Bupati Bima memberikan apresiasi atas penyelenggaraan ruang inspirasi yang berawal dari kelas inspirasi program Ingonesia Mengajar (IM), dan kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang diharapkan dapat terus berlanjut.

Dirinya juga menjelaskan, di dalam membangun pendidikan berkarakter, peran guru merupakan salah satu faktor yang sangat penting guru yang baik adalah melulu berkarisma dan memberikan motivasi dan inspirasi kepada muridnya.

“Oleh karena itu, para pendidik harus menguasai dimensi tugas pokok dan memahami bahwa orang bisa berprestasi karena ada inspirasi yang melandasinya,” jelasnya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *