Qurais: Pelindo Sudah Banyak Membantu Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin saat menyampaikan sambutan pada penyerahan bantuan bina lingkungan oleh PT. Pelindo III Cabang Bima, Rabu (20/4) mengatakan, Pelindo III sudah sangat banyak membantu Kota Bima.

Walikota Bima saat menyampaikan sambutan pada penyerahan bantuan bina lingkungan oleh PT. Pelindo III Cabang Bima. Foto: Hum

Walikota Bima saat menyampaikan sambutan pada penyerahan bantuan bina lingkungan oleh PT. Pelindo III Cabang Bima. Foto: Hum

“Kita membangun jalan di atas lahan Pelindo III. Seharusnya itu tidak boleh. Namun Direktur Pelindo III kemudian membuat MoU dengan Pemerintah Kota Bima, bahwa Pelindo III mengizinkan penggunaan lahannya untuk pembangunan fasilitas umum,” ujarnya melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali.

Saat ini pun, diakuinya, masih banyak masyarakat yang bermukim di atas lahan Pelindo III dan ini yang sedang diupayakan pemecahannya oleh Pemerintah. Dulu sempat ada kesepakatan antara Pemerintah Kota Bima dengan Pelindo, masyarakat diizinkan menempati lahan Pelindo, namun dengan syarat Pemerintah Kota Bima mencarikan lahan pengganti untuk Pelindo.

“Kita sudah sepakat, namun ketika usul ini dibawa ke Pemerintah Pusat, ternyata tidak disetujui Menteri Keuangan. Maka hal ini masih harus kita carikan solusinya,” kata Walikota.

Dari acara tersebut, Qurais juga berharap masyarakat penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan yang diterima dengan jujur dan amanah.

“Kita juga mendoakan PT. Pelindo III semakin mapan, sehingga CSR yang disalurkan juga semakin besar,” harapnya.

Di tempat yang sama, Direktur SDM PT. Pelindo III Totok Heriyanto dan General Manajer (GM) PT. Pelindo III Cabang Bima Kadek Patria, menyerahkan bantuan bina lingkungan kepada masyarakat sekitar Pelabuhan Bima.

Menurut Totok, program tersebut merupakan bagian dari CSR perusahaan. Pihaknya juga sudah menilai sekian banyak proposal yang masuk, dan ada 7 yang dinilai layak menerima bantuan yaitu, 1 Ponpes, 1 TPA, dan 5 Musholla dan Masjid.

“Semua penerima bantuan menerima dana pembangunan,” tuturnya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *