IMM Bantu Korban Kebakaran Risa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bantuan untuk korban kebakaran di Desa Risa, tidak hanya diberikan oleh pemerintah. Rasa empati juga datang dari mahasiswa, salah satunya dari mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima saat serahkan bantuan. Foto: Ady

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima saat serahkan bantuan. Foto: Ady

Sebagai bentuk kepedulian, para mahasiswa dari gabungan pengurus cabang dan komisariat berbagai kampus di Bima ini menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Desa Risa Kecamatan Woha. Bantuan itu diserahkan, Rabu (20/4) pagi kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, kedatangan IMM membawa bantuan disambut baik oleh Kepala Desa dan elemen masyarakat Desa Risa,” jelas Pengurus IMM Cabang Bima, Harmoko melalui keterangan pers kepada Kahaba.net.

Harmoko mengaku, IMM adalah organisasi berbasis dakwah dengan mengedepankan amal makruf nahil mungkar. Salah satu langkah adalah mengimplementasikan teologi al maun dalam organisasi adalah memberdayakan anak-anak yatim dan masyarakat yang  tertimpa musibah dan bencana.

“Gerakan humanisasi IMM ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat. Sebab esensi gerakan humanisasi adalah penguatan hubungan antara manusia dengan manusia,” terangnya.

Aktifitas seperti ini kata dia, sudah sering dilakukan IMM Cabang Bima. Bukan hanya turun memberikan bantuan, dalam aspek apapun IMM kerap turun untuk membantu masyarakat.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *