Kabar Bima

IMM Bantu Korban Kebakaran Risa

232
×

IMM Bantu Korban Kebakaran Risa

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bantuan untuk korban kebakaran di Desa Risa, tidak hanya diberikan oleh pemerintah. Rasa empati juga datang dari mahasiswa, salah satunya dari mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima saat serahkan bantuan. Foto: Ady
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima saat serahkan bantuan. Foto: Ady

Sebagai bentuk kepedulian, para mahasiswa dari gabungan pengurus cabang dan komisariat berbagai kampus di Bima ini menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Desa Risa Kecamatan Woha. Bantuan itu diserahkan, Rabu (20/4) pagi kepada masyarakat.

IMM Bantu Korban Kebakaran Risa - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah, kedatangan IMM membawa bantuan disambut baik oleh Kepala Desa dan elemen masyarakat Desa Risa,” jelas Pengurus IMM Cabang Bima, Harmoko melalui keterangan pers kepada Kahaba.net.

Harmoko mengaku, IMM adalah organisasi berbasis dakwah dengan mengedepankan amal makruf nahil mungkar. Salah satu langkah adalah mengimplementasikan teologi al maun dalam organisasi adalah memberdayakan anak-anak yatim dan masyarakat yang  tertimpa musibah dan bencana.

“Gerakan humanisasi IMM ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat. Sebab esensi gerakan humanisasi adalah penguatan hubungan antara manusia dengan manusia,” terangnya.

Aktifitas seperti ini kata dia, sudah sering dilakukan IMM Cabang Bima. Bukan hanya turun memberikan bantuan, dalam aspek apapun IMM kerap turun untuk membantu masyarakat.

*Ady