Puluhan Wartawan NTB Ikut Workshop Peningkatan Wawasan Multikultural

Mataram, Kahaba.- Sekitar 50 orang Wartawan media cetak dan elektronik se-NTB mengikuti Workshop peningkatan wawasan multikultural dan jurnalistik damai yang digelar Kanwil Kementrian Agama Provinsi NTB di Mataram Square Hotel, Kamis (21/4).

Wartawan se NTB saat mengikuti Workshop. Foto: Noval

Wartawan se NTB saat mengikuti Workshop. Foto: Noval

9 wartawan asal Kota Bima dan Kabupaten Bima pun turut diundang untuk mengikuti acara yang digelar selama 3 hari kedepan.

Kasubag Hukum dam KUB Kakanwil Kementrian Agama Provinsi NTB Suardi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mensinergiskan serta mempererat hubungan silahturahmi antara Kementrian Agama dengan Wartawan. Sebab, wartawan adalah mitra yang tidak bisa terlepas dari tugas dan fungsi di Kementrian.

“Peningkatan wawasan multikultural ini perlu, karena peran media massa dalam menyampaikan informasi terkait peristiwa sangat akurat, angkutabel dan transparan. Peran media, sangat menambah wawasan masyarakat,” ujarnya.

Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi NTB H. Sulaiman Hamid dalam sambutannya mengatakan, untuk kerukunan umat beragama di NTB ini, media memiliki peran aktif dalam memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat.

“Saya yakin, Wartawan mempunyai kemampuan lebih untuk memberikan yang terbaik ke masyarakat dalam hal kerukunan umat beragama,” yakinnya.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *