Kabar Bima

Radikalisme Tidak Boleh Dibiarkan Berkembang

227
×

Radikalisme Tidak Boleh Dibiarkan Berkembang

Sebarkan artikel ini

Mataram, Kahaba.- Semakin berkembangnya paham radikalisme di kalangan masyarakat saat ini, membuat Kanwil Kementrian Agama Provinsi NTB bergerak dan melakukan sejumlah upaya, salah satunya menggelar kegiatan Worksop peningkatan wawasan multikultural untuk para kuli tinta. (Baca. Puluhan Wartawan NTB Ikut Workshop Peningkatan Wawasan Multikultural)

Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi NTB H. Sulaiman Hamid. Foto: Teta
Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi NTB H. Sulaiman Hamid. Foto: Teta

Tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk mematahkan paham radikalisme yang semakin hari semakin berkembang yang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Radikalisme Tidak Boleh Dibiarkan Berkembang - Kabar Harian Bima

“Ini masalah akidah. Kalau dibiarkan, maka kasihan masyarakat,” ujar Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi NTB H. Sulaiman Hamid, Kamis (21/4) saat diwawancarai usai membuka acara Workshop di Mataram.

Paham radikalisme lanjutnya, harus dipatahkan oleh setiap umat manusia dan langkah tersebut sangat membutuhkan peran semua pihak.

“Sebagai umat yang beriman, kita harus sama-sama berjuang mematahkan usaha para kaum paham radikal mengajak umat lainnya di NTB,” ajaknya.

Selain kegiatan Workshop, sambungnya, pihaknya menggelar kegiatan Lailatul Ijtima’. Melalui kegiatan itu, pihaknya mempunyai kesempatan untuk melakukan pembinaan terhadap seluruh umat. Mulai dari siswa, Perguruan Tinggi maupun masyarakat umum.

“Mereka nanti akan diundang secara khusus  di setiap Masjid untuk mendengarkan kajian-kajian Islam,” tuturnya.

*Noval