Wilayah Muku dan Sekitar Penyangga Ibukota Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer mengemukakan, wilayah Muku dan sekitarnya merupakan penyangga Ibukota Kabupaten Bima, karena itu beberapa infrastruktur penting, seperti jalan dan jembatan akan ditata dan ditingkatkan, sehingga memperlancar kegiatan ekonomi masyarakat.

Wabup Bima Dahlan M. Noer. Foto: Hum

Wabup Bima Dahlan M. Noer. Foto: Hum

“Infrastruktur seperti jembatan Lewamori dan jalan dua arah sebagai kebutuhan masyarakat akan terus diperjuangkan,” ujarnya dihadapan jamaah Masjid Al-Ikhlas Dusun Muku Desa Sanolo Kecamatan Bolo.

Agar pembangunan sejumlah infrastruktur penting tersebut dapat berjalan sesuai rencana, Dahlan menghimbau agar setiap pembangunan yang ada di Desa, masyarakat lebih kooperatif saat pembebasan lahan.

Menyinggung program yang akan dijabarkan dalam visi pembangunan daerah selama lima tahun ke depan, Wabup menjelaskan, dalam visi yang telah ditetapkan, aspek pertama yang menjadi titik berat pembangunan adalah Religius.

Hal ini lanjut Dahlan, didasarkan pada kenyataan bahwa dari aspek sejarah masyarakat Bima memiliki akar keagamaan yang kuat sebagai pemeluk Islam yang taat.

“Akar pemahaman ajaran Islam yang kuat inilah yang akan dilestarikan. Oleh karena itu, aspek ini akan terus didorong melalui sejumlah program strategis bidang keagamaan yang merupakan lanjutan dari kegiatan prioritas selama 10 tahun terakhir hingga periode kepemimpinan 2021 mendatang,” katanya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *