Pesta Enterpreneur, Ketika Anak Muda Menginspirasi

Kota Bima, Kahaba.- Anak muda, siapa bilang hanya bisa berhura-hura dan tebar pesona. Kalimat itulah mungkin yang tepat mengambarkan semangat para anak muda Bima yang hadir dalam kegiatan Pesta Calon Enterpreneur Muda Bima di Kantor Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kota Bima.

Owner Samada Decor M. Chandra Kusuma saat berbicara tentang usahanya. Foto: Ady

Owner Samada Decor M. Chandra Kusuma saat berbicara tentang usahanya. Foto: Ady

Mereka bukanlah anak muda biasa, tetapi dibalik jiwa mudanya, mereka telah menginspirasi banyak orang. Mereka adalah anak muda dengan status Jutawan dan Miliarder. Ya, mereka adalah para Enterpreneur Muda yang telah memperlihatkan kegigihan dalam membangun usaha di bidangnya masing-masing.

Sejumlah nama para Enterpreneur Muda sukses itu, diantaranya H Nasrin (Owner Jamu Sasambo yang sudah Go Nasional), Ricky (Owner Ricky Smartphone Lombok, Ricky Traveling & Ticketing, Decoco Caffe), Chandra Kusuma (Owner Samada Decor) Bahtiar (Owner Tiar Property), Anang Zainy (Owner Kantin Yuank), Rangga Babuju (Owner Babuju Mandiri) dan Khairudin M Ali (Owner Bimeks Group).

Selama dua hari, mulai Sabtu (23/4) hingga Minggu (24/4) sore para Enterpreneur Muda ini berbagi pengalaman, kisah merintis dunia usaha hingga strategi membangun usaha dari nol kepada peserta kegiatan Pesta Calon Enterpreneur Muda Bima.

Kegiatan yang diinisiasi Komunitas Babuju ini memang patut diapresiasi karena mendapat respon luar biasa dari para calon wirausahawan. Hal itu terbukti dari minat peserta yang berasal dari berbagai kalangan hadir mengikuti pelatihan tersebut. Diantaranya, dari pegawai Bank, Pegawai Negeri Sipil (PNS), mahasiswa, pegawai swasta, guru, bahkan Anggota Dewan.

Para peserta nampak antusias mengikuti pelatihan selama dua hari. Diakhir kegiatan Minggu (24/4) sore, para peserta juga berbagi informasi mengenai produk usaha yang mereka rintis. Mulai dari Susu Kuda 88, Madu Asli Bima, Kopi Rodix, Kaos Mbojo, Kopi Raja, Fashion Tailor, Usaha Kreatif Kaligrafi, hingga Usaha Tata Rias.

“Alhamdulillah, kegiatan selama dua hari ini sangat menginspirasi dan bermanfaat. Dan ternyata, para pemuda di Bima punya semangat luar biasa dalam dunia usaha. Dan kita tidak perlu malu harus belajar kepada mereka,” kata Anggota DPRD Kota Bima, Anwar Arman yang juga mengikuti kegiatan hingga akhir.

Peserta lainnya berharap, kegiatan serupa dapat diadakan lagi berikutnya untuk membangkitkan geliat wirausaha dan memotivasi generasi muda di Kota dan Kabupaten Bima.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *