Kabar Bima

DPRD Umumkan Calon Pengganti Dinda

267
×

DPRD Umumkan Calon Pengganti Dinda

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- DPRD Kabupaten Bima secara resmi mengumumkan nama calon penganti Hj Indah Damayanti Putri sebagai Pimpinan Dewan dari Partai Golkar. Pengumuman itu disampaikan dalam sidang paripurna yang digelar, Senin (25/4) siang.

Sekwan DPRD Kabupaten Bima H. Supratman. Foto: Ady
Sekwan DPRD Kabupaten Bima H. Supratman. Foto: Ady

Acuannya berdasarkan surat dari DPP Partai Golkar yang diterima DPRD perihal persetujuan PAW Pimpinan DPRD Kabupaten Bima Nomor B-293/GOLKAR/III/2016. Ada dua poin yang dimuat dalam surat tersebut.

DPRD Umumkan Calon Pengganti Dinda - Kabar Harian Bima

Pertama, menyetujui dan mengesahkan H Muhammad Ibrahim sebagai Calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Pimpinan DPRD Kabupaten Bima Periode 2014-2019 karena Hj Indah Damayanti Putri maju sebagai Calon Kepala Daerah dan terpilih sebagai Bupati Bima pada Pilkada serentak Tahun 2015.

Kedua, menugaskan kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima untuk memproses dan menindaklanjuti keputusan PAW Pimpinan DPRD Kabupaten Bima tersebut sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Agenda sidang ini hanya mengumumkan nama calon pengganti Pimpinan DPRD Kabupaten Bima dan tadi telah disampaikan nama H Muhammad Ibrahim,” jelas Sekretaris Dewan (Sekwan), H Supratman.

Proses selanjutnya kata Sekwan, yakni menyampaikan hasil sidang pengumuman tersebut ke Pemerintah Kabupaten Bima untuk selanjutnya diajukan kepada Gubernur NTB. Setelah disetujui Gubernur NTB, kemudian akan diagendakan oleh Banmus DPRD jadwal pelantikan pengganti Pimpinan DPRD Kabupaten Bima tersebut.