Kelurahan Panggi Wakili NTB Ikut Lomba PHBS Tingkat Nasional

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin didampingi Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina HM Qurais dan Ketua GOW Kota Bima Hj. Badrah Ekawati A. Rahman menyambut tim penilai lomba PHBS tingkat Nasional tahun 2016, di Kantor Kelurahan Panggi, Senin (25/04).

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali. Foto: Bin

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali. Foto: Bin

Sambutan hangat dan meriah diawali dengan persembahan tarian dari TK PAUD Tolo Mango Kelurahan Panggi dan Gerak Lagu Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) oleh siswa siswi SDN 32 Kota Bima.

Wakil Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua tim penilai beserta rombongan. Disampaikannya pula, ini menjadi kali kedua selama dua tahun berturut-turut Kota Bima terpilih menjadi duta NTB pada lomba PHBS Tingkat Nasional. Pada tahun sebelumnya Kelurahan Rabadompu Barat juga terpilih menjadi duta NTB pada lomba yang sama.

“Pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras dari berbagai pihak, diantaranya PKK, GOW dan DWP Kota Bima serta pihak lainnya yang tak kenal lelah mengedukasi masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali.

Ketua Tim Penilai Ibu Rossi Rosana Septimurni, yang juga merupakan Sekretaris Umum TP PKK Pusat menyampaikan apresiasinya terhadap penyambutan yang luar biasa oleh Kelurahan Panggi.

Disampaikannya, edukasi yang diberikan mengenai PHBS melalui anak-anak menjadi salah satu cara yang efektif dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat di tengah masyarakat.

“Juara adalah reward bagi apa yang telah diterapkan, namun yang terpenting adalah motivasi untuk terus menerapkan PHBS dalam kehidupan masyarakat harus senantiasa dipertahankan,” paparnya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *