Anggota DPRD Kota Bima Laporkan Hasil Reses

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kota Bima di masing – masing Daerah Pemilihan (Dapil) melaporkan hasil Reses masa sidang pertama tahun 2016 pada rapat Paripurna, yang digelar di ruang rapat utama DPRD Kota Bima, Selasa (26/4).

Anggota DPRD Kota Bima Dapil II Muthmainnah saat melaporkan hasil Reses. Foto: Bin

Anggota DPRD Kota Bima Dapil II Muthmainnah saat melaporkan hasil Reses. Foto: Bin

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofyan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin beserta sejumlah Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Dapil I melalui juru bicaranya Hj. Anggriani menyebutkan sejumlah aspirasi di Kecamatan Asakota, seperti di Kelurahan Kolo meminta, rehab bangunan Polindes Kolo, penyediaan tempat pembuangan sampah sementara sebanyak 2 unit di Lingkungan Kolo untuk menghindari pembuangan sampah di laut dan pembangunan jalan pariwisata dibelakang pondok wisata Pantai Kolo.

Kemudian di Kelurahan Jatiwangi, sambung duta PBB itu, warga meminta pemekaran Kelurahan Jatiwangi, pengaspalan gang sekitar 150 meter di Lingkungan Mekar Baru, pengaspalan jalan menuju Kuburan Gindi, Tato, Tambana dan Panti Jompo, pemagaran Kuburan Gindi, pembuatan pintu air dan pembuatan drainase di RT 23.

Pada Kelurahan Melayu, aspirasi yang disampaikan seperti Pembuatan pintu air sepanjang bantaran sungai Melayu dan Jatiwangi, pengadaan lahan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, insentif Ketua RT dan Ketua RW diperhatikan.

KelurahanJatibarupelaksanaan reses dilakukan di lingkungansapagapadatanggal 19 AprilApril 2016, adapunaspirasi yang telahdisampaikanmasyarakatsebagaiberikut:

KelurahanJatibarupelaksanaan reses dilakukan di lingkungansapagapadatanggal 19 AprilApril 2016, adapunaspirasi yang telahdisampaikanmasyarakatsebagaiberikut:

Selanjutnya pada Dapil II yang disampaikan Muthmainnah, sejumlah aspirasi yang diutarakan oleh warga Kelurahan Na’e seperti, got-got yang berada di Lingkungan Kelurahan Na’e dilakukan pembersihan dan di cor tutup. Tempat pembuangan sampah sementara, bantuan peralatan bengkel dan peralatan mesin jahit bagi anak-anak muda, Bronjonisasi sungai Ranggo, Pemasangan talud di depan pesantren ya bunaya kurang lebih 50 M.

Warga Kelurahan Monggonao meminta, pembuatan portal di masing-masing gang untuk mengantisipasi terjadinya curanmor, pengaspalan jalan atau gang yang berada di Kelurahan Monggonao, pembuatan parit dan drainase disepanjang jalan di Kelurahan Monggonao dan partisipasi masyarakat bersama pemerintah daerah beserta aparat keamanan guna mengantisipasi terjadinya darurat Narkoba yang selama ini terjadi di Kota Bima.

Pada Kelurahan Pane, lanjut Duta Partai Nasdem itu, warga meminta rehab kantor Kelurahan dan pembangunan aula kantor Kelurahan Pane, pengadaan 2 pompa air untuk kebutuhan masyarakat setempat.

Sementara pada Dapil III, Edi Ihwansyah saat menyampaikan hasil Reses mengatakan, di Kelurahan Kodo­ warga meminta, pemanfaatan Puskesmas RasanaE Timur, lampu jalan untuk wilayah Kodo menuju Lampe, perbaikan Dam Tolo Kodo dan Pemindahan Terminal Kumbe.

Untuk Kelurahan Rontu, pembuatan Jembatan Gantung yang menghubung Rabangodu Selatan ke Mande, pembukaan Jalan Ekonomi dari Rontu ke Panggi,  Renovasi atap Mushalla dan tambah Daya untuk Aliran Listrik.

Kelurahan Nitu, pengeboran Air dalam di RT 05 dan 06, pembuatan Drainase menuju ke sawah seluas 500 meter, Pemagaran Kuburan untuk 3 lokasi Kuburan, pelebaran Jalan dari Rontu ke Nitu, pembuatan Lapangan Sepak Bola.

Kemudian untuk Kelurahan Rabadompu Timur, pengaspalan Jalan Lingkar Doro Kumbe, pengaspalan Gang seluas 100 meter lingkungan Rabadompu Timur, pembangunan Pagar Kantor Lurah Rabadompu Timur, dan Jeruji.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *