Perwosi Gelar Lomba Senam Bugar

Kota Bima, Kahaba.- Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Bima menggelar lomba senam bugar antar Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) pada SKPD Lingkup Pemkot Bima.

Perwakilan Sat Pol PP Kota Bima pada acara Senam Bugar yang digelar Porwasi. Foto: Hum

Perwakilan Sat Pol PP Kota Bima pada acara Senam Bugar yang digelar Porwasi. Foto: Hum

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Pemkot Bima, Selasa (26/04) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Bima ke-14 tahun 2016.

Lomba dibuka dan dihadiri oleh Wakil Walikota Bima, Ketua TP PKK Kota Bima sekaligus penasehat Porwasi Kota Bima, Hj. Yani Marlina HM Qurais dan Ketua GOW Kota Bima. Hadir pula kepala SKPD, sejumlah pengurus Dharma Wanita, GOW, TP PKK.

Ketua panitia lomba, Santun Istiqomah dalam laporannya menyampaikan, jumlah peserta lomba senam bugar mestinya sebanyak 37 SKPD ditambah dengan wakil dari Bhayangkari dan Persit Kartika Chandra Kirana. Namun, hanya ada tujuh peserta yang ambil bagian.

“Kami sesungguhnya berharap seluruh wakil SKPD berpartisipasi pada lomba ini, entah apa alasannya hanya ada tujuh peserta lomba yang ikut serta,” katanya melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali.

Disamping mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, tujuan lomba senam bugar sebutnya, sebagai ajang silaturahmi antar SKPD dan elemen organisasi wanita lainnya. Termasuk dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-14 Kota Bima.

”Meskipun perayaan hari jadi Kota Bima telah berlangsung beberapa waktu lalu, namun tidak mengurangi semangat Porwasi menggelar lomba senam bugar,“ ujarnya.

Ketua TP PKK Kota Bima, Hj Yani Marlina M. Qurais dalam sambutannya, mengapresiasi langkah Perwosi menyelenggarakan lomba senam bugar antar SKPD. Meski disesalinya, peserta lomba yang terbilang minim.

Disarankannya agar ke depannya gelaran lomba semacam ini perlu ditingkatkan promosi dan sosialisasinya sehingga setiap SKPD bisa menyiapkan wakilnya dan dapat ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang dilaksanakan.

Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin juga tampak kecewa dengan minimnya partisipasi dari SKPD yang tidak mengirim wakilnya sebagai peserta lomba. Mestinya kegiatan semacam ini, peran masing-masing SKPD harus lebih aktif. Apalagi lomba senam bugar tersebut, bagian dari rangkaian kegiatan memeriahkan hari jadi ke-14 Kota Bima.

Wawali meminta ke depannya, setiap kegiatan apapun yang melibatkan SKPD, jika tidak ikut serta, agar diberikan sanksi atau denda, untuk memotivasi keikutsertaan seluruh SKPD.

Diakhir lomba, Bhayangkari terpilih menjadi juara I mengungguli tim lainnya. Disusul pada posisi kedua yakni tim dari inspektoran dan posisi ketiga diraih oleh tim senam dari Pol PP. Ada pula juara favorit terpilih yakni tim senam dari Sekretariat Daerah.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *