Kabar Bima

Kondisi Pasar Amahami Hari Ini

235
×

Kondisi Pasar Amahami Hari Ini

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Kota Bima Jumat (29/4), merubah kondisi Pasar Amahami. Sejak kemarin pagi, Pemerintah Kota Bima sibuk menata Pasar tersebut, hingga terlihat lebih bersih.

Kondisi Pasar Amahami jauh lebih bersih. Foto: Noval
Kondisi Pasar Amahami jauh lebih bersih. Foto: Noval

Kondisinya Pasar Amahami, hari ini Rabu (27/4) tidak seperti sebelumnya yang kumuh dan mengeluarkan aroma tak sedap. Wajahnya sudah berubah lebih baik dan bersih, semua telah ditata dengan rapi dan sedap dipandang mata.

Kondisi Pasar Amahami Hari Ini - Kabar Harian Bima

Lapak lapak yang sebelumnya menghuni diluar Los pasar juga sudah dibongar. Sampah – sampah yang berserakan juga telah dibersihkan, begitupun sampah di got got, sudah tidak ada. Terlihat juga tanah – tanah yang sebelumnya berlubang dan becek, kini telah ditutupi dengan pasir dan kerikil.

Pedagang dan pengunjung juga seolah merasa ada kenyamanan tersendiri setelah melihat kondisi Pasar Amahami yang rapi dan bersih.

“Pasar Amahami sekarang sudah jauh lebih rapi, kita sebagai warga yang datang membeli juga merasa nyaman berbelanja disini,” ujar Yani, warga Kota Bima.

Ia juga berharap kepada setiap hari Pemerintah Kota Bima bisa menciptakan suasana bersih seperti ini di pasar Amahami, tidak saja saat dikunjungi oleh Presiden RI.

*Noval