Kabar Bima

Siswa MTs Soromandi: Tolong Bantu Sekolah Kami Jokowi

300
×

Siswa MTs Soromandi: Tolong Bantu Sekolah Kami Jokowi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Kabupaten dan Kota Bima hari ini Jumat (29/4), menjadi momen untuk warga setempat menyampaikan aspirasinya. Kendati, caranya dilakukan dengan mengunggah foto dan harapan melalui Media Sosial Facebook.

Siswa dan Guru Dusun So Nao Desa Punti Kecamatan Soromandi. Foto: Facebook Mikael Jecko Ithong
Siswa dan Guru Dusun So Nao Desa Punti Kecamatan Soromandi. Foto: Facebook Mikael Jecko Ithong

Seperti yang disampaikan oleh Mikael Jecko Ithong dalam akun Facebooknya. Mikael mengunggah foto enam orang siswa dan seorang guru MTs yang berada di Dusun So Nao Desa Punti Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Siswa MTs Soromandi: Tolong Bantu Sekolah Kami Jokowi - Kabar Harian Bima

Dalam foto tersebut, dua orang siswa memegang foto Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. Sementara pada bagian belakang siswa, di papan tulis tertera kalimat ‘Tolong Bantu Sekolah Kami’.

Foto yang diunggah Mikael Jecko Ithong, mendapat sejumlah respon. Seperti yang ditulis oleh seorang pria yang bernama Imam Mujahid, dia meminta agar Pemerintah membuka mata, karena bohong kalau ingin membangun daerah tanpa di dahului oleh persiapan SDM.

Pernyataan kritis juga disampaikan oleh Tikaza, pada kolom komentar dia menulis “Miris sekali di saat org2 berlomba2 gonta ganti hp, pakaian, sepatu bahkan sampe gonta ganti mobil bru eh..tetangganya atau bahkan org sekampungnya msih banyak yg hdup dgn segala kekurangan…”.

Semoga saja, unggahan yang disampaikan Mikael Jecko Ithong mendapat respon dari Presiden RI yang akan bertandang ke Bima, atau setidaknya dari Pemerintah Kabupaten Bima.

*Bin