Perintah Paspampres, Spanduk di Lawata Diturunkan

Kota Bima, Kahaba.- Spanduk yang bertuliskan “SELAMAT DATANG BPK. PRESIDEN SERINGLAH KE BIMA AGAR KOTA KAMI BERSIH” diturunkan Anggota Sat Pol-PP Kota Bima, Jum’at (29/4) pagi sekitar Pukul 8.30 Wita.

Spanduk Selamat Datang Presiden Jokowi di Lawata.

Spanduk Selamat Datang Presiden Jokowi di Lawata. Foto: Facebook

Spanduk berukuran sekitar 1×1 Meter itu dipasang di kawasan Lawata Kota Bima. Namun, hingga kini belum diketahui identitas warga yang memasangnya. Dengan alasan isi tulisan dinilai aneh dan mengganggu spanduk tersebut terpaksa diturunkan.

Kabag Humas Protokol Setda Kota Bima, Ihya Gazali yang dikonfirmasi membenarkan penurunan spanduk tersebut.

“Itu permintaan Paspampres, tidak boleh ada yang aneh-aneh seperti itu saat Presiden datang,” ujarnya singkat via hp Jum’at (29/4).

Hanya saja, tindakan Pemerintah Kota Bima menurunkan spanduk tersebut disesalkan warga. Sebab, isi tulisan dalam spanduk dinilai tidak ada yang berlebihan. Justru, reaksi Pemerintah Kota Bima yang dituding berlebihan.

“Kami sangat kecewa dengan ulah Pemkot Bima yang menurunkan spanduk masyarakat itu. Jangan sembunyikan fakta, karena itu tidak baik bagi Pemerintah Kota Bima,” ujar salah seorang warga, GS yang meminta namanya diinisialkan.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. Iming

    Ada benarnya jg tuh spanduk….. giliran ada presiden datang… Kita bersih2… Bsk2 jg nyampah smbaragn lagi… Dikecamatan sy tulisan dilarang buang sampah ada dimana-mana tp tempat pembuangan sampah n faslitas lainnya tdk disediain… sy suka Spanduk itu… Itu kalimat luar biasa. Dicabutin jg tuh spanduk P Jokowi tau koq…. Bsk kotor lg

  2. Gajali

    Memang tidak bisa kita pungkiri kota bima luar biasa perkembangan pembangunannya jauh dibanding Dompu dan Sumbawa tapi sayang kebersihan kotanya jauh lebih bersih Sumbawa sering kali saya membawa tamu dari Surabaya dan lain2 mereka memuji perkembangan dan tata kota Bima hanya kebersihan itu yg kurang mohon kesadaran masyarakat ditingkatkan agar tidakembuang sampah sembarangan dan Dinas Tata kota dan kebersihan agar dibantu infrastruktur dan juga pasukan Kuning diperbanyak sayang kota kita udah bagus tapi kotor kita harus malu sama Daerah lain.

  3. Ooeee mas mena au si di cence kai,,
    Seiring tambah maju na kota ndai mbojo re maka,, akan di tingkat kan pula petugas kebersihannya,, jng mau yg instan nya aja,,, semua itu butuh kerja keras, serta proses..
    Saya yakin pemkot itu kerja..

    Salam MAJA LABO DAHU.. NGAHA AINA NGOHO.

  4. bagas racily

    Kalo mau kota bima bersih,masarakatnya juga harus sadar diri dengan tidak membuang sampah sembarangan.dimulai dari hal kecil.gima gak semrawut Kalo masarakatnya kurang sadar akan kebersihan lingkungan sndri.jd tugas kita bersama buat menjaga agar lingkungan dana mbojo tetap bersih.@spanduknya mantap tapi lbh mantap lg Kalo masarakat mau bekerja sama jaga lingkungan.@salam dr weki mbozo di rantau

  5. Pemuda Bima

    Kebersihan kota bima tanggung jawab kita semua baik warga maupun pemerintah.
    Sampah adalah resiko dari sebuah kota yg terus berkembang,
    Mari bergerak bersama peduli kota bima bersih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *