Jokowi ke Pasar Amahami, Pedagang Rugi

Kota Bima, Kahaba.- Kunjungan Presiden Jokowi di Kota Bima untuk meresmikan Pasar Amahami, Jum’at (29/4) juga merugikan pedagang setempat. Karena banyaknya warga yang ingin bersalaman dengan Presiden RI, dagangan mereka hancur diinjak – injak.

Pedagang yang mengaku dirugikan dengan kedatangan Jokowi. Foto: Deno

Pedagang yang mengaku dirugikan dengan kedatangan Jokowi. Foto: Deno

“Kami senang Presiden RI bisa hadir di Kota Bima, tapi kami juga rugi dagangan kami berantakan dan hancur karena diinjak – injak warga yang ingin bertemu melihat langsung Jokowi,” sesal pedagang Tomat, Agus.

Selain Agus, Siti Umi (55) dan Aswati (40) pedagang lain yang juga merasa dirugikan ikut mengeluh. Pasalnya, barang dagangan mereka juga diinjak-injak warga.

“Kami kira kami dapat untung dari kedatangan Presiden. Tapi, malah rugi besar,” ujarnya dengan wajah sedih.

Mereka mengaku rugi jutaan rupiah, dan meminta Pemerintah Kota Bima harus bertanggungjawab atas kerugian tersebut.

Tomat pedagang yang diinjak - injak. Foto: Deno

Tomat pedagang yang diinjak – injak. Foto: Deno

“Pemerinta juga mestinya bisa mengatur keamanan dagangan kami saat warga ingin salaman dengan Jokowi,” ucapnya.

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. Sebelum melakukan acara pemerintah harus memang memperhatikan segala aspek dan meminimalisir hal” seperti itu. Itu mungkin tak seberapa untuk orng lain tapi bagaimana dengan orng lain yang berharap dari hasil dagangan itu ? Maaf untuk komentarnya.
    Lembo ade kota bima ?

  2. bang amir

    biasa mpa karena memang acara dadakan sehingga manajemen juga amburadul tapi terlihat mulus karena dipoles atau di lipstik dengan satu hari jadi mulus

  3. YUS

    lembo ade ina dohoe….ede waumpa….aneh kok berita pedagang rugi yang naik saat presiden datang, wartawan tdk mampu memanfaatkan moment, seharusnya bnyak brita gembira dong…jokowi ke bima bawa apa untuk kota bima dan sekitarnya, nasib k2 yang belum diangkat, berapa miliar bantuan pemerintah pusat untuk kota bima melalui APBN, infrastruktur, dll, wartwan kurang atensi, abis nulis amblas dah berita, pdhal dengan kedatangan RI 1 ada banyak atensi berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *