Tiga Unit Alat Cetak E KTP Rusak

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 3 unit alat cetak E KTP dan 4 CPU milik Dinas Dukcapil Kabupaten rusak. Kerusakan tersebut sangat menganggu aktifitas di Kantor setempat.

Tiga alat E KTP yang rusak. Foto: Bin

Tiga alat E KTP yang rusak. Foto: Bin

“Tinggal satu unit alat cetaknya yang baik. Yang rusak ini secepatnya akan kita bawa ke Depdagri untuk diperbaiki,” ujar Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima, Sirajudin AP, Senin (2/5).

Diakuinya, kerusakan alat tersebut sudah 4 hari. Dampaknya, tidak bisa dipakai untuk cetak, karena jika dipaksa cetak tetap tidak mampu memberikan hasil yang maksimal.

“Kalau dipaksa cetak, tintanya rusak, bahkan kertasnya terkelupas. Sementara satu botol tinta seharga Rp 3.400.000,” sebutnya.

Kata Sirajudin, memperbaiki alat tersebut harus langsung ke Jakarta dan dibawa tangan, tidak bisa dikirim.

“Kalau bisa saya tunggu, harus saya tunggu, saya harus pulang bawa alat ini, karena kita harus buatkan juga Berita acara,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat, agar tetap bersabar. Proses cetak tetap dilaksanakan, karena hanya satu mesin yang bisa dioperasi, maka kuantitas cetak terbatas.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *