Dukcapil Rubah Tempat Parkir Jadi Ruang Tunggu Pelayanan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bima memang salah satu Dinas yang paling sibuk melayani masyarakat. Tiap hari, puluhan masyarakat datang untuk mengurus akta kependudukan.

Tempat Parkir Dinas Dukcapil Kabupaten Bima yang dirubah jadi ruang tunggu pelayanan. Foto: Noval

Tempat Parkir Dinas Dukcapil Kabupaten Bima yang dirubah jadi ruang tunggu pelayanan. Foto: Noval

Ingin terus memenuhi kriteria pelayanan yang semakin baik, Dinas setempat pun rela merubah tempat parkir menjadi ruang tunggu pelayanan pembuatan akta kependudukan.

“Di halaman tengah Kantor Dukcapil sekarang itu tempat parkir, tapi kami rubah menjadiruang tunggu pelayanan. Tempat itu telah kami pasang atap agar masyarakat yang mengurus akta kependudukan tidak lagi antri di tempat yang sempit dan panas,” ujar Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima, Sirajudin AP, Senin (2/5).

Tidak hanya memasang atap, pihaknya juga menyiapkan kursi untuk masyarakat yang menunggu pengurusan akta kependudukan.

“Ini semua kami lakukan untuk meningkatkan pelayanan. Karena kami juga tidak ingin membuat masyarakat kesulitan. Kenyamanan masyarakat juga menjadi tujuan utama kami,” katanya.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *