Kabar Bima

Hebat, Bupati Bima Raih Penghargaan TOP Eksekutif Muslimah 2016

390
×

Hebat, Bupati Bima Raih Penghargaan TOP Eksekutif Muslimah 2016

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hebat, baru beberapa bulan menjadi Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti telah menoreh prestasi yang membanggakan. Bupati cantik itu meraih penghargaan tingkat Nasional yakni TOP Eksekutif Muslimah 2016 yang diberikan oleh IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia).

Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri saat menyampaikan sambutan pada acara syukuran. Foto: Deno
Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri saat menyampaikan sambutan pada acara syukuran. Foto: Deno

Kabag Humas dan Protokol Setda Pemkab Bima, Candra Kusuma AP melalui siaran persnya mengatakan, acara penghargaan tersebut bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Tasyakur Milad ke – 1 IPEMI yang jatuh tanggal 27 April 2016 di Ballroom Smesco Jakarta Selatan.

Hebat, Bupati Bima Raih Penghargaan TOP Eksekutif Muslimah 2016 - Kabar Harian Bima

Acara dihadiri Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, Ketua DPD RI, H. Irman Gusman, Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto dan sejumlah kepala daerah, serta pejabat Kementerian Koperasi dan UMKM RI.

Kata Chandra, ada tiga kriteria penghargaan yang diberikan oleh IPEMI yaitu top Eksekutif Muslim, Top Eksekutif Muslimah, dan Top Halal 2016. Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti mendapat penghargaan Top Eksekutif Muslimah, karena dinilai berprestasi dan berkontribusi dalam pembangunan nasional, dan menjadi inspirasi bagi muslimah-muslimah lainnya.

“Sesuai pernyataan ketua IPEMI, kriteria umum penilaian dan penerima penghargaan Top Eksekutif Muslim dan Muslimah 2016 antara lain, berprestasi dan berhasil membangun bisnis dan karirnya, berkontribusi signifikan terhadap perusahaan, instansi, organisasinya, memiliki peran strategis dan kontribusi dalam pembangunan nasional. kemudian, memiliki improvement prestasi yang patut dibanggakan, kontribusi dan perannya, dapat menjadi inspirasi yang baik bagi masyarakat,” jelasnya.

Proses penilaian dan penentuan penerima penghargaan, sambungnya, dilakukan melalui Focused Group Discussion untuk menghasilkan tokoh-tokoh yang direkomendasikan, kemudian dilakukan riset data sekunder, dan analisa jawaban kuesioner, sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.

Selain Bupati Bima, Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi dan Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), Najmul Akhyar menerima penghargaan TOP Eksekutif Muslim 2016.

*Abu