Kabar Bima

PKL Kembali Menjamur di Lapangan Serasuba

428
×

PKL Kembali Menjamur di Lapangan Serasuba

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di ruas depan Lapangan Serasuba Kota Bima kembali menjamur. Bahkan, jumlah PKL semakin bertambah memadati pinggir ruas jalan.

Para PKL di ruas jalan depan Lapangan Serasuba kian menjamur. Foto : Ady
Para PKL di ruas jalan depan Lapangan Serasuba kian menjamur. Foto : Ady

Imbasnya, pada saat puncak keramaian setiap malam kerap kali terjadi kemacetan. Lantaran sebagian sisi jalan digunakan untuk tempat parkir kendaraan para pembeli. Para pejalan kaki pun praktis tak kebagian tempat lagi untuk berjalan.

PKL Kembali Menjamur di Lapangan Serasuba - Kabar Harian Bima

Para PKL memang selama sebulan terakhir memanfaatkan ruas depan lapangan tersebut untuk menjual berbagai barang dagangan. Seperti pakaian, tas, hingga makanan dan minuman.

Padahal, sebelumnya sempat dingatkan Sat Pol PP untuk tidak lagi berjualan. Mereka juga telah diberikan waktu untuk berpindah lokasi jualan. Namun peringatan itu seolah tidak indahkan.

“Jangan hanya saat momen tertentu saja dong ditertibkan. Sekarang sebagian ruas jalan di Serasuba juga sudah terpakai. Kemana Sat Pol PP kemarin?,” tanya salah seorang pengendara, Arifin kemarin malam.

Arifin menilai, Sat Pol PP pun terkesan tidak menyikapi kondisi tersebut dengan serius. Pasalnya, peringatan kepada para PKL untuk memindahkan barang dagangan di dalam lapangan sudah hampir sebulan. Namun hingga kini peringatan itu belum juga ditindaklanjuti.

“Sebenarnya tak masalah PKL berjualan, tapi harusnya melihat tempat. Lapangan Serasuba adalah pusat kota, tentu pemandangannya tidak elok kalau dipenuhi PKL. Kemacetan juga sering terjadi karena parkir kendaraan menggunakan bahu jalan,” kata Dewi, warga lainnya.

*Ady