Kabar Bima

2017, Mobil Damkar Standby di Setiap Kecamatan

232
×

2017, Mobil Damkar Standby di Setiap Kecamatan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Saat kebakaran terjadi, Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) kerap terlambat tiba dilokasi kejadian. Hal itu diakui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima. (Baca. Mobil Damkar Harus Ditempatkan Tiap Kecamatan)

Kepala BPBD Kabupaten Bima H. Sumarsono. Foto: Bin
Kepala BPBD Kabupaten Bima H. Sumarsono. Foto: Bin

“Namun untuk Tahun 2017 mendatang, hal itu dipastikan tidak akan terjadi lagi. Pasalnya, disetiap Kecamatan nantinya akan ditempatkan satu unit mobil Pemadam,” tegas Kepala BPBD Kabupaten Bima, H Sumarsono, Selasa (3/5) pagi.

2017, Mobil Damkar Standby di Setiap Kecamatan - Kabar Harian Bima

H. Sumarsono mengaku, saat ini jumlah mobil damkar di BPBD hanya 11 unit. Empat unit mobil selalu standby di kantor dan tujuh unit lainnya berada di kecamatan yang berdekatan.

”Itu pun tidak mencukupi, disatu sisi keadaan mobil sudah termakan usia dan kerap terjadi kemacetan saat digunakan,” ungkapnya di Halaman Kantor Bupati Bima.

Solusinya kata dia, mobil harus diganti dengan yang baru untuk mempermudah dan mengantisipasi ketika ada kebakaran di setiap kecamatan. Karenanya, Tahun 2017 mendatang Pemerintah Daerah akan mengalokasikan anggaran pembelian Mobil Damkar.

”Insya Allah 18 Kecamatan akan memiliki masing – masing satu unit mobil damkar,” katanya.

*Noval